Lupa Sandi?

Sampul Baru Buku Harry Potter Edisi Bahasa Indonesia Versi Nicholas Filbert, Hadir Bulan Maret

O'Dean A
O'Dean A
0 Komentar
Sampul Baru Buku Harry Potter Edisi Bahasa Indonesia Versi Nicholas Filbert, Hadir Bulan Maret

Jika Anda sudah pernah terprangkap dalam cerita Harry Potter dan berharap Anda bisa tinggal di dunia Harry Potter yang penuh dengan penyihir, naga, ramuan, istana, dan sihir. Tapi sihir bukan satu-satunya dan jika Anda pernah membaca seluruh seri novel, maka Anda tidak sendirian.

Joanne Rowling dilahirkan Petrus dan Ann Rowling di British kota dari Chipping Sodbury. Lama kemudian, Rowling memutuskan bahwa 31 Juli juga merupakan ulang tahun Harry Potter. Saat itu di tahun 1990, kereta yang ditumpakki oleh Rowling, tertunda antara London dan Manchester, Rowling mendapat ide untuk Harry Potter. Dia mulai menulis cerita malam itu. Setelah 10 tahun pertempuran dengan multiple sclerosis, Ibu dari Rowling meninggal dunia. Ini kemudian mempengaruhi nada buku-buku Harry Potter: "Perasaan Harry terhadap orangtuanya yang meninggal telah menjadi jauh lebih dalam, jauh lebih nyata."

Rowling menyelsaikan buku pertamanya: Harry Potter dan Batu Bertuah pada tahun 1995, yang diterbitkan oleh British publisher Bloomsbury. Di balik itu semua, buku Harry Potter dan Batu Bertuah sempat ditolak oleh beberapa penerbit. Meskipun akhirnya Scholastic Books memenangkan lelang untuk hak AS untuk seri, Rowling. Sejak itu Rowling terus menulis.

26 Juni 1997, Buku pertama dalam seri — Harry Potter dan Batu Bertuah — diterbitkan di Inggris. Dicetak pertama dijalankan adalah 500 eksemplar. Karena Bloomsbury takut bahwa anak laki-laki tidak ingin membaca buku oleh seorang wanita, mereka menyarankan dia menggunakan inisial nya. Joanne menambahkan nama neneknya, Kathleen, untuk dirinya sendiri, memproduksi "J.K. Rowling."  Buku ini adalah sebuah sukses instan, laris dan memenangkan beberapa penghargaan.

Harry Potter dan Batu Bertuah (1997) diterbitkan di Inggris, Buku yang awalnya digambarkan oleh Thomas Taylor. Pada tahun 1998, Scholastic di Amerika Serikat memperhatikan popularitas seri dan mulai menerbitkan seri. Judul Harry Potter and the Philosopher's Stone diubah menjadi Harry Potter and the Sorcerer's Stone. Semua tujuh buku itu digambar oleh Mary Grand Pre.

Sementara pembaca dewasa Amerika Serikat bangga bisa menikmati membaca seri dengan sampul buku dibuat oleh Mary. Buku seri Harry Potter, diakui sebagai buku anak-anak atau seri fantasi, berita yang dibuat berkaitan dengan popularitas antara pembaca dewasa. Pembaca dewasa "malu" tertangkap membaca buku seri anak-anak, yang akhirnya dibuatlah sampul buku yang bisa dinikmati oleh pembaca dewasa dan tidak malu lagi untuk membaca buku seri Harry Potter.

Cerita petualangan Harry Potter di dunia sihir pasti akan bertahan dalam waktu yang lama. Meliputi telah melalui banyak perubahan sampul buku selama bertahun-tahun.

Termasuk Indonesia yang akhirnya memiliki ilustrasi sampul eksklusif sendiri yang dibuat oleh Ilustrator muda Indonesia berusia 26 tahun, bernama Nicholas Filbert.

Seperti yang dikatakan oleh Nicholas Filbert, Ini merupakan sebuah projek tantangan untuk Nicholas Filbert yang diberikan oleh Diniarty Pandia, selaku editor senior fiksi Gramedia Pustaka Utama. Menurut Diniarty Pandia, novel seri Harry Potter masih sangat tinggi akan permintaan dari konsumen.

Pada tanggal 13 Maret 2017 yang lalu, akhirnya, PT. Gramedia Pustaka Utama, menerbitkan dua seri novel Harry Potter versi bahasa Indonesia dengan judul Harry Potter dan Batu Bertuah serta Harry Potter dan Kamar Rahasia dengan sampul eksklusif, dan tersedia di toko buku pada tanggal 20 Maret 2017.


Sumber : Dari berbagai sumber

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang50%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau50%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG O'DEAN A

Halo saya Dylan ... Lihat Profil Lengkap

Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie