Ayo dukung perwakilan Indonesia dalam ajang Google Business Group Stories

Ayo dukung perwakilan Indonesia dalam ajang Google Business Group Stories

Keterangan Gambar Utama © Pemilik Gambar

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠

“Kami percaya bahwa dengan menghubungkan sesama pasien yang memiliki kesamaan penyakit dapat meningkatkan kualitas hidup dari pasien tersebut”

Fadli Wilihandarwo, CEO Pasienia.

Pasienia adalah platform sosial bagi pasien dengan penyakit kronis untuk bertemu dengan sesama pasien untuk saling berbagi informasi, berdiskusi, dan saling menyemangati yang dibantu oleh tenaga medis untuk memastikan kebenaran informasi yang beredar.

Berdiri pada Mei 2015, Aplikasi yang saat ini tersedia di Google Play Store ini telah diunduh lebih dari 6000 orang. Namun, itu hanya sebagian kecil dari jumlah pasien/keluarga pasien yang mengalami penyakit kronis di Indonesia. Ada jutaan orang yang masih berjuang sendiri melawan sakitnya. Oleh karena itu, dukungan orang lain sangat diperlukan disini. Komunitas Kesehatan adalah gerbang utama pasien saling berbagi dan menguatkan. Oleh karena itu, Pasienia tela bekerjasama dengan beberapa komunitas untuk pengembangan produk kedepan.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Pasienia juga ingin melangkah lebih jauh kelak. Mimpi untuk menghubungkan lebih banyak orang tentu bukanlah sebuah mimpi yang salah. Langkah awal untuk mewujudkannya dengan mengikuti event yang diadakan Google Business Group. Dua startup INDONESIA berhasil masuk menjadi finalis dari hasil seleksi ratusan startup terbaik dunia yang mengikuti Google Business Group Stories Search 2016!

GBG Stories adalah sebuah event yang diadakan oleh Google dengan mencari seseorang yang menciptakan sesuatu dan dapat membawa dampak positif ke lingkungan melalui teknologi. Inspirasi yang diciptakan tersebut kemudian dinilai oleh publik melalui pemungutan suara terbanyak dan penilaian juri.

Dari sekian ratus startup terbaik sedunia yang mengikuti Google Business Group Stories Search 2016, telah terpilih 9 startup finalis yang diharapkan mempunyai dampak. Selain Pasienia juga ada satu lagi perwakilan dari Indonesia yakni Reblood. Reblood adalah platform yang bertujuan untuk menyelesaikan permasalahan suplai kantung darah dengan mempermudah proses donasi darah. Reblood menyediakan informasi mengenai acara donor darah, pengingat donor darah, dan juga gamification menarik untuk mengajak lebih banyak orang melakukan donor darah.

Mari lihat cerita inspiratif mereka di

Jika anda tertarik, Ayo vote kedua tim dari Indonesia untuk memenangkan Community Favorite Winner sebelum 28 Maret 2017!

  1. Klik link http://bit.ly/BikinIndonesiaMenang
  2. Pilih Startup yang menurut anda mempunyai cerita inspiratif dan berdampak
  3. Sebarkan kabar baik ini ke keluarga, teman dan kerabat anda untuk membantu membawa nama Indonesia ke ranah dunia untuk sedikit membantu lebih banyak orang lebih seh


Sumber : Pasienia.com

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah saja bagi yang bisa
  5. Pakai masker bila keluar dari rumah
  6. Hindari menyentuh wajah
  7. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran terkait web ini kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.
Tidak Ada Nasi Goreng Hari Ini Sebelummnya

Tidak Ada Nasi Goreng Hari Ini

Membangun Pola Pikir Agile Dalam Tim Selanjutnya

Membangun Pola Pikir Agile Dalam Tim

Dimas Mumpuni
@dimasragilmumpuni

Dimas Mumpuni

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.