Perkembangan e-Commerce di Indonesia

Perkembangan e-Commerce di Indonesia
info gambar utama

Pesatnya perkembangan teknologi di indonesia dan semakin banyak pengguna internet, mulai dari perkotaan sampai pelosok desa. Membuat Corporasi operator besar seperti Telkomsel, XL , Indosat dan lainnya, berlomba lomba memberikan pelayanan yang terbaik untuk para penggunanya, gak tanggung tanggung, rata rata kecepatan internet 4 hingga 6 Mbps sangat luar biasa bukan.

Besarnya kapasitas bandwidth internet di iringi kecanggihan gadget dari berbagai brand raksasa, seperti samsung, iphone, asus dan lainnya. brand tersebut berlomba membuat produk yang nyaman di genggam, cantik di pandang dan mantap saat di gunakan berselancar di dunia maya. dengan speck yang tinggi, ram hinga 3 gb di bandrol dengan harga terjangkau bagi saku orang indonesia.

Kini giliran putra muda bangsa yang punya andil, tidak mau ketinggalan mereka mempunyai pemikiran luar biasa, menciptakan sesuatu untuk mempermudah masyarakat untul berinteraksi dan bertransaksi tanpa harus keluar dari rumah. ada beberapa forum dan eomerse besar yang bertengger hingga saat ini, salah satunya kaskus dan buka lapak, dua ecomerse tersebut di rintis orang-orang muda indonesia yang mempunyai dasar pemikiran membangun ekonomi secara global. ratusan bahkan ribuan aktivitas transaksi setiap harinya.

Ada satu hal yang yang menjadi tali rantai, yang membuat semua menjadi satu kesatuan utuh yaitu operator delivery, ada beberapa perusahaan delivery yang tumbuh besar di beberapa tahun belakangan di antaranya wahana logistik, jne,tiki dan masih banyak yang lainnya.

Tiga rangkaian di atas seperti simbiosis mutualisme, saling membutukan dan saling menguntungkan. semoga kedepan dunia transaksi ecomerse indonesia semakin sehat dan berkembang dengan pesat. Dengan harapan dampak kemajuan ekonomi untuk penduduk indonesia secara merata.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini