Lupa Sandi?

Desainer Indonesia Bersinar di Amazon Fashion Week Tokyo

adli hazmi
adli hazmi
0 Komentar
Desainer Indonesia Bersinar di Amazon Fashion Week Tokyo

Dalam dunia fashion, mungkin kita akan berpikir rancangan luar negeri dari perancang luar negeri lah yang mendominasi jagat kompetisi fashion dunia. Tapi apa jadinya jika anak bangsa pun mampu membuktikan kualitas dalam hal fashion melalui rancangan-rancangan busananya.

Inilah yang dilakukan oleh dua wanita Indonesia yakni Rani Hatta dan Michelle Tjokrosaputro. Mereka berhasil memukau peserta yang hadir di peragaan busana tingkat internasional bertajuk ‘Amazon Fashion Week Tokyo’ pada 22 maret 2017 lalu.

Rani Hatta adalah seorang desainer yang memulai karirnya pada tahun 2012 dengan model yang effortless, wanita lulusan terbaik Susan Budiharjo Fashion School ini memiliki brand fashion dengan namanya sendiri.

Rani Hatta (Sumber : Jakarta Fashion Week)
Rani Hatta (Sumber : Jakarta Fashion Week)

Sedangkan Michelle Tjokrosaputro merupakan desainer dengan nama Bateeq lulusan dari American University of Paris jurusan International Bussines Administration. Sama seperti Rani, Michelle juga memulai bisnisnya di dunia fashion pada tahun 2012. Dalam kurun 2 tahun saja Bateeq sudah memiliki 40 outlet yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Surabaya, Solo, Semarang, Magelang, Malang, Cirebon, Bali, Palembang hingga Manado.

Baca Juga
 Michelle Tjokrosaputro ( Sumber : Satu Harapan)
Michelle Tjokrosaputro ( Sumber : Satu Harapan)

Dalam program Asian Fashion Meets Tokyo, keduanya memamerkan karya mereka dengan corak yang berbeda. Rani membuat karya yang mengusung koleksi Autum/winter 2017 dengan warna dominan abu-abu dan putih dipadukan dengan corak tali sepatu yang menyilang dan penutup kepala seperti topi baseball. Rancangan ini pun bisa dipadukan dengan hijab untuk wanita muslim. Selain itu warna hitam juga dimainkan dengan rok dan gaun panjang yang luar biasa indah.

Desain Rani Hatta dengan warna dominan abu-abu (sumber : CNN)
Desain Rani Hatta dengan warna dominan abu-abu (sumber : CNN Indonesia)

Sedangkan Michelle melalui Bateeq menyuguhkan permainan warna yang berani seperti merah gelap dan biru gelap dipadukan dengan motif tabrak yang enak dilihat. Michelle juga bermain blocking motif di beberapa busana seperti di bagian belakang atau depan cake dan dipadu dengan rok yang membuat rancangannya semakin ciamik.

Rancangan  Michelle Tjokrosaputro (Sumber : CNN)
Rancangan Michelle Tjokrosaputro (Sumber : CNN Indonesia)

Tampilnya kedua desainer keren ini merupakan kelanjutan dari program Indonesia Fashion Forward yang diusung Jakarta Fashion Week. Dalam ajang ini desainer dari Thailand dan Vietnam juga ikut turut serta.

*

diolah dari berbagai sumber

Pilih BanggaBangga20%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli20%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau60%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ADLI HAZMI

Coffee addict, travel and sport enthusiast. a person who really likes international politics. Follow my Instagram @adli_hazmi ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas