Desainer Indonesia Bersinar di Amazon Fashion Week Tokyo

Desainer Indonesia Bersinar di Amazon Fashion Week Tokyo
info gambar utama

Dalam dunia fashion, mungkin kita akan berpikir rancangan luar negeri dari perancang luar negeri lah yang mendominasi jagat kompetisi fashion dunia. Tapi apa jadinya jika anak bangsa pun mampu membuktikan kualitas dalam hal fashion melalui rancangan-rancangan busananya.

Inilah yang dilakukan oleh dua wanita Indonesia yakni Rani Hatta dan Michelle Tjokrosaputro. Mereka berhasil memukau peserta yang hadir di peragaan busana tingkat internasional bertajuk ‘Amazon Fashion Week Tokyo’ pada 22 maret 2017 lalu.

Rani Hatta adalah seorang desainer yang memulai karirnya pada tahun 2012 dengan model yang effortless, wanita lulusan terbaik Susan Budiharjo Fashion School ini memiliki brand fashion dengan namanya sendiri.

Rani Hatta (Sumber : Jakarta Fashion Week)
info gambar

Sedangkan Michelle Tjokrosaputro merupakan desainer dengan nama Bateeq lulusan dari American University of Paris jurusan International Bussines Administration. Sama seperti Rani, Michelle juga memulai bisnisnya di dunia fashion pada tahun 2012. Dalam kurun 2 tahun saja Bateeq sudah memiliki 40 outlet yang tersebar di Jakarta, Tangerang, Bogor, Bandung, Surabaya, Solo, Semarang, Magelang, Malang, Cirebon, Bali, Palembang hingga Manado.

 Michelle Tjokrosaputro ( Sumber : Satu Harapan)
info gambar

Dalam program Asian Fashion Meets Tokyo, keduanya memamerkan karya mereka dengan corak yang berbeda. Rani membuat karya yang mengusung koleksi Autum/winter 2017 dengan warna dominan abu-abu dan putih dipadukan dengan corak tali sepatu yang menyilang dan penutup kepala seperti topi baseball. Rancangan ini pun bisa dipadukan dengan hijab untuk wanita muslim. Selain itu warna hitam juga dimainkan dengan rok dan gaun panjang yang luar biasa indah.

Desain Rani Hatta dengan warna dominan abu-abu (sumber : CNN)
info gambar

Sedangkan Michelle melalui Bateeq menyuguhkan permainan warna yang berani seperti merah gelap dan biru gelap dipadukan dengan motif tabrak yang enak dilihat. Michelle juga bermain blocking motif di beberapa busana seperti di bagian belakang atau depan cake dan dipadu dengan rok yang membuat rancangannya semakin ciamik.

Rancangan Michelle Tjokrosaputro (Sumber : CNN)
info gambar

Tampilnya kedua desainer keren ini merupakan kelanjutan dari program Indonesia Fashion Forward yang diusung Jakarta Fashion Week. Dalam ajang ini desainer dari Thailand dan Vietnam juga ikut turut serta.

*

diolah dari berbagai sumber

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini