Indonesia AirAsia X yang berbasis di Denpasar, Bali akan segera membuka pasar Asia Timur dengan meluncurkan rute penerbangan ke Tokyo Narita, Jepang. Mulai pertengahan tahun ini.

Tim AirAsia X mengumumkan rute penerbangan Denpasar-Tokyo akan dibuka 4 kali seminggu per tanggal 24 Mei dengan menggunakan pesawat A330-300.

Pembukaan ini menyusul persetujuan dari Kementrian Perhubungan Republik Indonesia pada tanggal 16 Maret 2017, dan Kementrian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata sehari kemudian.

"Kami ingin berterima kasih kepada Kem dan Kementerian Pertanahan, Infrastruktur, Transportasi, dan Pariwisata Jepang, juga kepada otoritas terkait atas dukungan yang terus-menerus diberikan," kata Dendy Kurniawan, Presiden Direutr AirAsia Indonesia dalam siaran persnya. 

Foto: AirAsia X Indonesia
Foto: AirAsia X Indonesia

“Jepang berada di peringkat ketiga dalam jumlah wisatawan mancanegara yang berkunjung ke Bali dan kami melihat adanya pertumbungan yang konsisten setiap tahunnya,” kata CEO AirAsia X Indonesia Captain Sulistyo Nugroho Hanung. 

Rute ini dilayani dengan menggunakan pesawat Airbus A330-300 berkapasitas 377 tempat duduk, termasuk 12 kursi Premium Flatbed yang meraih penghargaan terbaik dunia untuk kategori penerbangan hemat biaya.

Indonesia AirAsia X kini mengoperasikan lima A320-200s dan dua A330-300s untuk penerbangan di seluruh Indonesia, termasuk Penang, Kuala Lumpur Internasional, dan Johor Bahru di Malaysia.

Dari berbagai sumber

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu