Lupa Sandi?

Just Keep Running, Minions!

bagas reza murti
bagas reza murti
0 Komentar
Just Keep Running, Minions!

Pebulutangkis Ganda Putra andalan Indonesia Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo sukses meraih gelar juara di ajang Malaysia Open Super Series Premier 2017. Dalam final di Stadion Perpaduan, Kuching, Minggu (9/4), The Minions mengalahkan pasangan China Fu Haifeng/ Zhang Siwei melalui rubber game 21-14, 14-21, dan 21-12. Dengan gelar Malaysia Open Series ini, Kevin/Marcus meraih hattrick juara di tahun 2017 ini setelah sebelumnya menjuarai All England dan Indian Open Series. Mereka juga belum terkalahkan sepanjang tahun 2017.

Pertandingan sendiri berlangsung sangat seru, Marcus/Kevin yang tengah on fire, tampil ngotot demi gelar ketiga mereka. Namun Fu/Zheng tampaknya tak mau jadi ganda Tiongkok ketiga yang dihabisi Marcus/Kevin selama kejuaraan ini. Sebelumnya Marcus/Kevin juga menundukkan Liu Cheng/Zhang Nan dan Li Junhui/Liu Yuchen di babak kedua dan perempat final.

Dilansir dari situs resmi PBSI, Marcus mengungkapkan tidak menyangka akan meraih juara di Malaysia karena dirinya memang tengah mengalami kelelahan di turnamen sebelumnya. “Tentu senang bisa dapat gelar super series lagi, berturut-turut dari All England, India dan Malaysia. Awalnya tidak menyangka kami bisa menang di sini (Malaysia), karena tenaga kami sudah terkuras,”ungkapnya.

Marcus mengakui dirinya dan Kevin tampil habis-habisan saat final. Sempat kalah di gim kedua, Keduanya mengubah strategi di gim ketiga dan berhasil memenangi pertandingan. “Fu/Zheng tampil bagus walaupun mereka pasangan baru. Di game kedua kami tidak antisipasi kalau mereka mau main bertahan, karena kami tidak siap untuk serang habis-habisan, energi kami lumayan terkuras. Kemudian kami berdiskusi bersama dan mencari strategi lain. Di game ketiga kami pikir ini sudah tanggung, kami ke final, harus juara, jadi nekad saja, mainnya maksa,” jelas Marcus.

Senada dengan Marcus, Kevin mengakui ia dan Marcus sedang dalam kondisi tidak fit karena kelelahan usai mengikuti tiga kejuaraan beruntun, mereka juga diserang flu dan batuk sejak di India. Ia dan Marcus hanya memanfaatkan momen kala sedang tampil bagus. “Tidak ada rahasia apa2 dibalik keberhasilan kami hattrick, kami hanya melakukan yang terbaik, nggak terlalu mikirin menang atau kalah, pokoknya berjuang terus. Walaupun badan capek dan kami sedang sakit habis ikut dua turnamen berurutan, selagi bisa menang kenapa tidak? Kami manfaatkan momen kami sedang tampil bagus,” ungkap Kevin.

Baca Juga

Seperti disebutkan sebelumnya, Kemenangan ketiga ini terasa special karena perjalanan perjuangan pasangan ini yang kurang dari sebulan persiapan. Usai merebut gelar juara di All England 2017, Marcus/Kevin langsung kembali latihan untuk memenuhi target pertahankan gelar India Open Super Series 2017. Kurang dari dua pekan persiapan, Marcus/Kevin sukses mempertahankan gelar di India Open Super Series 2017. Dari New Delhi, di malam yang sama setelah laga final, Marcus/Kevin langsung terbang ke Kuala Lumpur dan terbang lagi ke Kuching untuk mengikuti Malaysia Open.

Kepala Pelatih Ganda Putra Indonesia, Herry Iman Pierngadi bahkan memuji penampilan Kevin/Marcus yang terus berjuang meraih gelar ketiganya ini. “Marcus/Kevin itu memang punya rasa tak mau kalah yang tinggi. Motivasinya itu maunya memenangkan semua pertandingan yang mereka lalui. Bisa dilihat sendiri bagaimana mereka di Malaysia Open ini walaupun fisiknya sudah habis-habisan tapi daya juangnya luar biasa,” ungkapnya.

Selanjutnya, The Minions sudah akan dihadapkan oleh tiga kejuaraan penting sudah menanti yaitu Badminton Asia Championships, Piala Sudirman dan Kejuaraan Dunia 2017. Setelah Malaysia, Marcus/Kevin bahkan langsung terbang ke Singapura untuk mengikuti turnamen Singapore Open Super Series 2017.

Tiga gelar berturut-turut di All England Super Series Premier 2017, India Open Super Series dan Malaysia Open Super Series Premier 2017 tampaknya masih belum cukup untuk. Bahkan Pasangan peringkat satu dunia ini membidik gelar Juara Dunia 2017. “Selanjutnya kami mau jadi juara dunia. Saat ini kami masih belum ada apa-apanya kalau dibandingkan senior-senior kami yang gelarnya sudah lengkap,” ungkap Kevin

So Proud of You Guys, Just Keep Running, Minions!


Sumber : badmintonindonesia.org

Pilih BanggaBangga95%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau5%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG BAGAS REZA MURTI

Liverpudlian. War-Movie Addict ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie