Lupa Sandi?

Rich Chigga Bakal Gelar Konser Tunggal di Amerika Serikat!

adli hazmi
adli hazmi
0 Komentar
Rich Chigga Bakal Gelar Konser Tunggal di Amerika Serikat!

Bagi semua penyanyi berlenggang di kancah internasional dan memamerkan karyanya di bidang tarik suara merupakan impian yang pastinya ingin dicapai. Banyak cara yang sudah ditempuh oleh para penyanyi untuk menembus pasar internasional namun banyak juga yang tidak berhasil. Sejauh ini jika kita mendengar kata ‘go internasional’ pasti tertuju dengan Agnes Monica, yang juga pernah mengeluarkan lagu Coke Bottle berkolaborasi dengan Timbaland dan T.I. Disisi lain, Rich Chigga ternyata juga sedang go internasional dengan caranya sendiri.

Beberapa waktu lalu rapper kelahiran Jakarta ini mengumumkan bahwa dirinya akan berada satu panggung dengan rapper internasional Lil Wayne di acara Rolling Loud Festival Bayfront Park, Miami-Florida pada tanggal 5 – 7 mei mendatang. Kabar hebatnya, kini Rich Chigga akan mengadakan konsernya sendiri. Tak tanggung-tanggung, rapper yang terkenal dengan lagunya ‘Dat Stick’ini akan mengadakan konser di lima tempat di Amerika Serikat.

Diusung oleh 88 Rising, yakni sebuah channel yang mengusung Asian Hip hop baik itu musik maupun dance, Rich Chigga mulai dikenal sangat luas dikalangan musik internasional. Bisa dibilang 88Rising telah sukses memboosting rapper dengan nama asli Brian Imanuel ini.

Rich Chigga's Tour Schedule (sumber : Instagram)
Rich Chigga's Tour Schedule (sumber : Instagram)

Terkait dengan konser yang akan diadakan oleh 88Rising yang mengusung Rich Chigga sebagai penyanyi utamanya, Rich Chigga Tour akan mendatangi beberapa tempat seperti The Roxy di Los Angeles (West Hollywood), The Observatory di Orange County, Sob’s di New York, Rolling Loud (Bayfront Park) di Miami dan Middlelands di Todd Mission. Rich Chigga Tour ini akan dimulai pada tanggal 28 April 2017 dan berakhir pada 06 Mei 2017 di Todd Mission, hingga artikel ini dibuat salah satu tiket konsernya telah sold out, tiket konser tersebut adalah tiket untuk tour 28 April 2017 nanti.

Baca Juga

Brian Imanuel merupakan anak Indonesia yang umurnya baru menginjakkan 17 tahun dan perjalanan karirnya di musik rap belum sampai 2 tahun namun telah berhasil mengguncang dunia, beberapa media sempat memberitakan kehebohan adik dari fashion blogger ini, seperti The Guardian dengan judul “Rhymes of Brian : Jakarta’s Rich Chigga is a home-schooled, hip-hop-Schooled, hip-hop sensation”, Times Entertaiment dengan judul “Meet Brian Imanuel, Alias Rich Chigga, the 17-Year-Old Indonesian Rapper who Hacked the World”.

Rich Chigga (Sumber : KapanLagi)
Rich Chigga (Sumber : KapanLagi)

Dilihat dari segi perkembangan musiknya, Lagu ‘Seveteen’ yang merupakan lagu baru yang ia keluarkan agaknya mengalami perubahan yang cukup signifikan karena memiliki tempo yang lebih cepat dan penggunaan kata yang lebih banyak, berbeda dengan lagu-lagu sebelumnya yakni Dat Stick, Who Dat Be dan Living the Dream.

Rich Chigga, sebagai anak yang fenomenal akan kemampuannya melakukan juga pernah berkolaborasi dengan rapper papan atas seperti lagu Dat Stick yang dibuat beda dalam hal lirik karena berkolaborasi dengan Ghostface Killah dan Pouya. Skrillex pun pernah berkolaborasi dengannya di lagu 'Working on it' bersama dengan Zhu.

Brian imanuel hingga saat ini telah konser di beberapa tempat di Indonesia dan luar negeri seperti di Taipei pada Exclusive Asia Tour 2016. Video Dat Stick miliknya pun pernah memenangkan penghargaan sebagai Most Popular Video Indonesia diajang Web TV Asia Awards 2016. sebagai salah satu pejuang Asian Drill di kancah rap, maju terus Brian!

*

Label:
rich chigga
Pilih BanggaBangga78%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang11%
Pilih Tak PeduliTak Peduli11%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ADLI HAZMI

Coffee addict, travel and sport enthusiast. a person who really likes international politics. Follow my Instagram @adli_hazmi ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas