Apa Kabar MRT Jakarta?

Apa Kabar MRT Jakarta?

Kemacetan di sekitar pembangunan MRT Jakarta. © Kompas.com

Ayo bantu mencegah penyebaran Covid-19 dengan menjaga jarak fisik dengan orang lain atau dengan di rumah saja 🌎🏠. Rekomendasi lain dari WHO

"Jika konstruksi terus berkembang sebagaimana kini, kami harap pada akhir 2017 sekitar 90 persen dari keseluruhan konstruksi akan selesai," kata Presiden Direktur PT MRT Jakarta William P Sabandar kepada Okezone.

Sebagian besar proses awal pembuatan terowongan telah selesai. Pembangunan stasiun transit akan berlangsung hingga akhir 2018. Lalu selama tiga bulan, pihak terkait akan menguji jaringan sebelum kemudian melayani penumpang umum.

Tiga belas stasiun telah direncanakan dalam tahap pertama pengembangan ini. Rute yang dihubungkan adalah Lebak Bulus, Jakarta Selatan dengan Bundaran HI, Jakarta Pusat. Setahun kemudian jalur lain akan dibuka, yaitu direncanakan berupa garis memanjang ke utara di Kampung Bandan, Jakarta Utara.

[Baca juga: Inilah Desain Stasiun MRT Jakarta]

Empat tahun belakangan dan masih terus berlangsung, masyarakat Jakarta mengalami kemacetan yang makin bertambah. Kemacetan diakibatkan penyempitan ruas jalan akibat pekerjaan konstruksi. Namun warga tentu paham, ini hanya sementara. Dukungan masyarakat berupa pemberian kesempatan pada pengembang untuk melakukan tugasnya, bagi pengembang merupakan sesuatu yang sangat berharga.

Demi mendukung penggunaan MRT sebagai layanan transportasi utama, pengembang meminta Pemerintah Jakarta untuk mengeluarkan peraturan tererkait operasional bisnis di sekitar jaringan kereta. Hal tersebut untuk memastikan bahwa penumpang dapat berbelanja, membeli makanan di kafe, dan fasilitas menarik lainnya bagi para pengguna.

[Baca juga: Ini Penampakan Eksterior dan Interior MRT Jakarta]

Mass rapit transportation (MRT) Jakarta dibangun di atas dan bawah tanah. Lebih dari dua pertiga proses pembangunan telah diselesaikan pada akhir Maret lalu. Jalur sepanjang 16 kilometer akan dapat dinikmati warga Jakarta pada awal 2019 mendatang. Ini kurang dari dua tahun lagi!

*Dari berbagai sumber. Topik lain tentang MRT Jakarta dapat dibaca di sini.

WHO merekomendasikan beberapa langkah dasar untuk membantu mencegah penyebaran Covid-19.

  1. Cuci tangan sesering mungkin setidaknya selama 20 detik
  2. Jika batuk/bersin arahkan ke lipatan siku
  3. Bersihkan dan disinfeksi benda yang sering disentuh
  4. Tetap di rumah jika sakit
  5. Hindari menyentuh wajah
  6. Jaga jarak fisik dengan orang lain (physical distancing)

Yuk, saling menjaga dan membantu. Semoga kita semuanya diberikan kesehatan dan bisa melalui keadaan saat ini.

Pilih BanggaBangga67%
Pilih SedihSedih11%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli22%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Begini Awal Mula Orang Indonesia Main Film Sebelummnya

Begini Awal Mula Orang Indonesia Main Film

Mengkonsumsi Kulit Jeruk Diklaim Dapat Menangkal Virus Corona Selanjutnya

Mengkonsumsi Kulit Jeruk Diklaim Dapat Menangkal Virus Corona

Adriani Zulivan
@adrianizulivan

Adriani Zulivan

http://heritageinventory.web.id/

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.