Lupa Sandi?

Bahkan Bali pun Menggeser London sebagai Destinasi Terbaik Dunia

Bawono Yadika
Bawono Yadika
0 Komentar
Bahkan Bali pun Menggeser London sebagai Destinasi Terbaik Dunia

Dijuluki sebagai surga dunia, Bali selalu memesona mata bagi yang datang mengunjunginya. Tak hanya dicintai oleh penduduk aslinya sendiri, banyak turis mancanegara hingga artis-artis holywood yang datang kesana hanya untuk mencicipi keindahan Bali tersebut. Justin Bieber, Cara Delevigne, Mila Kunis dan Ashton Kutcher, Paris Hilton merupakan salah lima dari sekian banyak yang datang ke Bali.

Mulai dari serangkaian upacara budaya, atraksi, hingga tempat relaksasi, Bali merupakan paket komplit bagi yang mecintai travelling. Destinasi yang dipandang paket lengkap ini, baru-baru ini menyandang status baru yang mengejutkan bagi pasang mata dunia.

Upacara Kremasi (baliandbeyond.co.id)
Upacara Kremasi (baliandbeyond.co.id)

Pasalnya, setelah Trip Advisor menobatkan Bali sebagai The World’s Best Destination pada 21 maret 2017 kemarin, lagi dikabarkan bahwa Bali, menurut salah satu laman dari American Online (AOL) aol.com menyatakan pernyataan yang cukup mencengangkan dengan memulainya dengan kata "London has fallen..."

Tentu saja ini bukan mengenai film yang dibintangi oleh Morgan Freeman, Gerard Butler dan juga kawan-kawan. Pun bukan sesuatu yang bernuansa teroris atau semacamnya melainkan artikel tersebut merujuk pada Bali yang menggeser kedigdayaan London sebagai destinasi pariwisata dan menjadi nomor satu di dunia.

Baca Juga

Ditulis pada 5 April 2017, oleh Morgan Giordano, manager program dari AoL.com ini menyatakanya dengan sangat sederhana, “Bali telah menjadi tempat spesial di benak para traveler dan sangat mudah untuk tahu mengapa. Peselancar bisa bengong di Pura Uluwatu yang berdiri di atas tebing sambil menunggu sunset yang sempurna," kata Morgan.

Selain itu dia juga mengatakan tak hanya terkait surfing, dari segi atraksipun Bali juga punya. “Di Bali kalian bisa menikmati peninggalan Perang Dunia II, seperti bangkai kapal perang USS Liberty wilayah perairan Tulamben, Kabupaten Karangasem, sisi timur Bali. Kini bangkai kapal itu menjadi salah satu lokasi favorit para penyelam. Selain itu, terdapat pula kapal perang AS yang ditorpedo oleh Jepang pada 1942 yang telah menjadi rumah bagi kura-kura dan gurita,” katanya.

Morgan juga menyebutkan bagi yang ingin menikmati kehidupan malam di Bali, bisa mengunjungi Kuta. Sementara bagi wisatawan yang mencintai suasana tenang, hijau dan sejuk sangat direkomendasikan datang ke Ubud. Di sana terdapat hamparan sawah nan hijau serta jasa spa yang terjangkau. Selain itu terdapat juga Monkey Forest yang merupakan kawasan suaka yang dilengkapi pura dan kera-kera. Bali pun punya Gunung Batur yang puncaknya bisa dijangkau dengan tiga jam hiking."Dengan variasi yang luar biasa ini, tak heran bahwa Bali muncul di puncak daftar," kata Morgan.

Monkey Forest Ubud Bali, Indonesia
Monkey Forest Ubud Bali, Indonesia

Dengan artikel yang diterbitkan oleh American Online ini, Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menyatakan ketersanjunganya terhadap artikel yang dituliskan dalam portal tersebut. Ia juga menyebutkan bahwa penghargaan ini sangat kredibel karena dipilih oleh platform online nomor satu di dunia untuk travelers.

Jika dikalibrasi dengan Travel and Tourism Competitiveness Index (TTCI) World Economic Forum, dengan 14 pilar itu, Bali telah memberi kontribusi yang besar dalam mengangkat daya saing pariwisata Indonesia. "Bali paling lengkap 3A-nya, Atraksi, Akses, Amenitas. Tapi ke depan akan terus diperkuat," ujar Menteri Pariwisata Arief Yahya.


Sumber : Diolah dari berbagai sumber

Pilih BanggaBangga93%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang4%
Pilih Tak PeduliTak Peduli4%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG BAWONO YADIKA

Saya adalah mahasiswa Sastra Inggris 2013 Universitas Brawijaya. Sekarang saya berada di tahun terakhir dalam masa perkuliahan. Saya sangat menyukai menulis, membaca, dan juga traveling. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara