Grup Band Asal Indonesia Yang Pernah Berpartisipasi Dalam Piala Dunia

Grup Band Asal Indonesia Yang Pernah Berpartisipasi Dalam Piala Dunia
info gambar utama

Piala Dunia.

Hampir semua orang pastinya mengenal turnamen sepakbola dunia rutin 4 (Empat) tahunan ini. Bahkan mungkin, inilah turnamen olahraga sejagat yang paling dinantikan selain olimpiade.

Jika olimpiade merupakan kumpulan berbagai cabang olahraga yang diperlombakan, tidak halnya dengan Piala Dunia yang hanya mempertontonkan 1 (Satu) cabang olahraga saja. Yakni Sepakbola.

Inilah yang agaknya menjadikan sepakbola sebagai olahraga favorit di seluruh dunia, dan menjadikannya sebagai tontonan akhir pekan yang menyenangkan.

Tua, muda, pria, wanita, hampir semua lini menyukai olahraga ini.

Dan di zaman yang serba digital seperti sekarang ini, tentunya cenderung lebih mudah untuk mendapatkan berbagai macam informasi tentang sepakbola.

Ya, hal ini dikarenakan banyak sekali berbagai situs sepakbola yang bermunculan, dan berlomba-lomba untuk memberikan informasi bagi para pecinta sepakbola.

Berbicara tentang sepakbola, Indonesia merupakan salah satu negara yang masyarakatnya bisa dikatakan sebagai masyarakat yang gila bola.

Hal ini bisa dilihat dari antusiasme mereka pada saat berlangsungnya pertandingan sepakbola.

Untuk Piala Dunia, Timnas Indonesia memang belum mampu berbicara banyak. Namun jika dilihat dengan cakupan yang lebih luas, Indonesia juga pernah berpartisipasi di piala dunia, melalui musik.

Adalah PADI, grup band asal Indonesia (Surabaya) yang pernah terpilih untuk menyanyikan sebuah lagu, di album kompilasi Piala Dunia 2002, yang saat itu berlangsung di Korea Selatan dan Jepang.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Bagi yang belum mengetahui, lagu yang dibawakan band PADI tersebut berjudul Work of Heaven.

Meski bukan merupakan lagu utama, namun PADI masuk dapur rekaman dan mendampingi penyanyi wanita Anastacia, yang saat itu merupakan penyanyi utama dengan lagu Boom!.

Di dalam album tersebut, terdapat juga lagu Let’s Get Loud yang dinyanyikan oleh Jennifer Lopez, serta lagu “Party" yang merupakan karya Nelly Furtado.

Dan yang lebih membanggakan lagi, lagu Work of Heaven milik PADI ini tidak hanya dipasarkan di Indonesia saja.

Namun juga di pasar Internasional!.

Dan tentu saja ini merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi PADI dan Indonesia.

Ya, timnas Indonesia memang belum mampu untuk tampil di ajang Piala Dunia.

Namun prestasi yang pernah diukir oleh PADI ini cukup memberikan suntikan moral kepada Timnas Indonesia, agar kedepannya terus mengukir prestasi di cabang olahraga Sepakbola.

Dimulai dari level ASEAN, ASIA, hingga dunia. Semuanya bisa dilakukan secara serius dan bertahap. Karena seperti tagline yang terdapat pada sebuah iklan, Nothing is Impossible.

Tidak ada yang tidak mungkin asal terus berusaha. Bravo Timnas Indonesia!

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan. Artikel ini dilengkapi fitur Wikipedia Preview, kerjasama Wikimedia Foundation dan Good News From Indonesia.

Terima kasih telah membaca sampai di sini