Lupa Sandi?

Inilah Deretan 10 Pantai Terbaik yang Ada di Indonesia

Thomas Benmetan
Thomas Benmetan
0 Komentar
Inilah Deretan 10 Pantai Terbaik yang Ada di Indonesia

Pantai menjadi salah satu daya tarik pariwisata yang tidak pernah habis – habisnya diminati. Sebagai negara kepulauan yang terbesar di dunia, Indonesia tentunya memiliki begitu banyak pantai yang menawan, dengan ragam rupa keindahan masing – masing. Baru – baru ini, situs pencarian wisata yaitu TripAdvisor dalam Traveller’s Choice Awards 2017 mengumumkan daftar 10 pantai  terbaik di Indonesia. Pantai apa saja yang masuk dalam daftar tersebut? berikut daftar lengkapnya. 

10. Pantai Pandawa, Bali

(indonesia-tourism.com)
(indonesia-tourism.com)

Pantai ini terletak di balik perbukitan, Pantai Pandawa seringkali disebut sebagai Secret Beach atau pantai rahasia. Berpasir putih dengan ombak yang tenang, di sekitar pantai ini terdapat dua tebing yang sangat besar, dengan salah satu sisinya terdapat patung para Pandawa yakni Yudhistira, Bima, Arjuna, Nakula dan Sadewa serta satu patung Dewi Kunti.  

9. Pantai Lengkuas, Bangka Belitung

Baca Juga
(ytimg.com)
(ytimg.com)

Berada di Pulau Lengkuas, Bangka Belitung, pantai ini menyimpan keindahan tidak bisa diragukan lagi. Jejeran batu granit yang tersusun rapi mengelilingi pantai dengan air laut yang berwarna biru bercampur hijau. Pula, terdapat mercusuar besar peninggalan bangsa Belanda yang masih berdiri kokoh hingga saat ini. Menatap keindahan pantai dari ketinggian mercusuar akan menjadi sensasi yang tidak terlupakan.

8. Pantai Jemeluk, Bali

(tripadvisor.com)
(tripadvisor.com)

Merupakan lokasi yang sangat tepat untuk para pecinta snorkeling dan diving. Keindahan bawah lautnya menjadi daya tarik tersendiri, serta birunya laut yang memanjakan mata. Hamparan karang – karang yang eksotis di bawah laut menjadi rumah bagi beragam ikan laut tropis yang hidup di pantai ini. Terletak di daerah Amed, Karangasem, pantai ini masih cukup sepi pengunjung.

7. Pantai Bingin, Bali

( water-sport-bali.com)
( water-sport-bali.com)

Merindukan liburan yang tersembunyi? Pantai Bingin bisa menjadi tujuan anda. Meskipun berada di lokasi yang cukup dekat dengan Pantai Dreamland, Pantai Bingin tidak begitu diketahui orang banyak, sebab untuk menuju lokasinya membutuhkan usaha yang cukup ekstra. Gang – gang sempit, akses jalan yang terjal dan berliku – liku harus dilewati sebelum mencapai Pantai Bingin . Surving adalah hal yang paling tepat untuk dilakukan di pantai dengan ombak yang sangat indah ini.

6. Pantai Blue Point, Bali

(getnomadicgear.com)
(getnomadicgear.com)

Menikmati pantai dari celah gua? Disinilah tempatnya! Berbeda dengan pantai – pantai yang lain, Blue Point tidak begitu banyak memiliki pasir putih di bibir pantainya. Deretan tebing batu di sekeliling pantai ini sangat kontras dengan pemandangan birunya laut. Ombak di pantai ini merupakan salah satu surga untuk para peselancar.

5. Pantai Balangan, Bali

(askbeach.com)
(askbeach.com)

Salah satu favorit para peselancar, dikarenakan ombaknya yang tinggi, panjang dan besar. Pantai berpasir putih ini menawarkan keindahan yang masih cukup alami, meskipun telah banyak fasilitas yang dibangun mulai dari kafe, penginapan, dan sebagainya. Dari kejauhan, hamparan  bukit – bukit hijau menambah indahnya pemandangan sekitar. Ingin foto prewedding yang menakjubkan, coba kunjungi pantai ini.

4. Pantai Selong Belanak, Lombok

(vibiznews.com)
(vibiznews.com)

Garis pantai yang melengkung membentuk bulan sabit, Selong Belanak adalah pantai berpasir putih yang sangat asri, bersih, dan alami. Tepiannya memiliki panjang sekitar satu kilometer yang langsung menghadap ke Samudera Hindia. Suasananya yang cukup sepi menjadi tempat yang cocok bagi para pecinta pantai yang tidak begitu suka dengan keriuhan.

3. Pantai Tanjung Tinggi, Bangka Belitung

(pinterest.com)
(pinterest.com)

TripAdvisor menuliskan bahwa pantai ini memiliki formasi bebatuan yang menakjubkan, serta keindahan karang yang akan sangat memukau  pengunjung. Tepat sekali. Pantai yang identik dengan film “Laskar Pelangi”  ini menyimpan keindahan yang menakjubkan. Deretan bebatuan granit dengan berbagai ukuran yang menakjubkan serta air laut berwarna hijau kebiruan menambah kecantikan pantai ini. Tidak sedikit fotografer yang menjadikan pantai ini sebagai salah satu lokasi yang cocok untuk pemotretan.

2. Pantai Nusa Dua, Bali

(pixabay.com)
(pixabay.com)

Salah satu pantai yang sangat terawat di Bali ini memiliki keindahan yang tidak bisa ditawar lagi. Pasir putih dengan air laut yang tenang serta ombak yang tidak begitu keras, banyak sekali investor yang berlomba – lomba mendirikan hotel, kafe maupun bangunan lainnya. Satu kewajiban mereka adalah menjaga dan merawat kebersihan pantai. Tidak heran, Nusa Dua sering disebut sebagai Pantai Terbersih di Bali.

1. Pantai Gili Meno, Lombok

(homeiswhereyourbagis.com)
(homeiswhereyourbagis.com)

Adalah pantai dengan lokasi yang cukup tersembunyi dibanding dua pantai lainnya, yakni Gili Trawangan dan Gili Air. Airnya yang jernih, pasir putih yang sangat indah dan suasananya yang sunyi dan jauh dari hiruk pikuk keramaian menjadikan pantai ini layak ditempatkan sebagai yang terbaik dari pantai – pantai yang lain. Tidak ada mobil atau motor di pantai ini, sebab dengan berjalan kaki selama 90 menit, anda sudah bisa menjelajahi keindahan pantai Gili Meno.

Itulah deretan 10 pantai terbaik yang ada di Indonesia, seperti dilansir oleh situs TripAdvisor. Sejatinya, masih banyak pantai yang terhampar di negeri ini dengan keinsahan, keunikan, serta pesona tersendiri yang menarik untuk dijelajahi. Tugas kita adalah tidak hanya mengunjungi, namun menjaga, merawat, dan memastikan bahwa keindahan pantai – pantai tersebut tetaplah bertahan lama dan menjadi kebanggaan Indonesia di mata dunia.


Sumber: tripadvisor.com

Pilih BanggaBangga37%
Pilih SedihSedih5%
Pilih SenangSenang4%
Pilih Tak PeduliTak Peduli7%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi3%
Pilih TerpukauTerpukau44%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG THOMAS BENMETAN

A Fulltime life-learner who lost himself into book, poem, Adventure, travelling, hiking, and social working. Graduated from Faculty of Communication Science, Petra Christian University. Currently pur ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie