Lupa Sandi?

Garudayana, Tim Breakdance Indonesia yang akan bertanding di Thailand

adli hazmi
adli hazmi
0 Komentar
Garudayana, Tim Breakdance Indonesia yang akan bertanding di Thailand

Tanggal 8-9 April lalu Surabaya, tepatnya di Mall Ciputra World menjadi arena panas para atlit Breakdance dari seluruh penjuru Indonesia. Segala teknik, musikaliti dan kekuatan badan dalam melakukn suatu gerakan dikerahkan semuanya demi mendapatkan kesempatan membawa nama Indonesia di sebuah event bergengsi yakni Battle of The Year.

Battle Of The Year (BOTY) awalnya dimulai oleh seorang anak muda bernama Thomas Hergenrother di Hannover Jerman dan kini BOTY menjadi salah satu ajang paling bergengsi di dunia. selayaknya Piala Dunia yang menjadi  kompetisi tingkat tinggi sepak bola, BOTY pun juga memiliki atmosfi yang sama. Namun sebelumya BOTY belum ada di Indonesia hingga pada tahun 2013, tepatnya pada 15 Juni, BOTY mulai diadakan di Indonesia, pada saat itu East Rider Crew, tim dari Jakarta yang menjadi pemenangnya.

BOTY 2017 Indonesia di Surabaya (sumber : BUCKzoneTV)
BOTY 2017 Indonesia di Surabaya (sumber : BUCKzoneTV)

Berlanjut pada tahun 2015 yang diadakan di Baywalk Mall Pluit Jakarta pada tanggal 4 dan 5 Juli, BOTY menjadi pertarungan sengit antar crew(team) breakdance di Indonesia. pada saat itu juri-juri luar biasa yang memiliki nama di dunia didatangkan yaitu Bboy Physicx, dan Iron Monkey sedangkan juri dari Indonesia yang juga memiliki nama di dunia adalah Febian Hidranto A.K.A King Kreate.

Pada event BOTY 2017 di Surabaya, 10 tim breakdance memperebutkan tiket ke Thailand untuk bertanding dengan tim-tim terbaik di Asia Tenggara. Garudayana, keluar sebagai pemegang tiket ke Thailand pada bulan Agustus nanti. Tim ini terdiri dari 8 orang dari Jawa tengah yakni Jamaludin Firdaus A.k.A Flazzh, Oktavian A.K.A Joker, Wendy, Davin Hank, Tata, Ricky Edo dan Dedi Saputro (Didut).

Baca Juga
Berdoa Sebelum Bertanding (sumber : flazzh)
Berdoa Sebelum Bertanding (sumber : flazzh)

Tim ini berhadapan dengan tim-tim besar seperti Straight Forward dan juga tim asal Surabaya, Little Breaking.  Pada tahapan seleksi semua tim harus melakukan perform atau Showcase yang nantinya akan dipilih tim-tim perform terbaik untuk bertanding  di dance floor. Persaingan sengit pun dihadapi dengan semua tenaga dan elemen, dari power move, Style,Routine, Tricking dan Salto. Meski tim ini merupakan tim gabungan namun dapat kita lihat dari video battle dibawah ini bagaimana Garudayana mampu berkoordinasi dengan baik antar sesama anggota.

Tim ini nantinya akan bertanding kembali di Thailand untuk memperebutkan tiket bertanding di BOTY International di Jerman bersama tim-tim terbaik dunia. Adalah suatu kebanggan jika tim Indonesia ini mampu bertanding di kancah internasional dan menang sehingga nama Indonesia akan terangkat di mata dunia.  

Pilih BanggaBangga88%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang4%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi4%
Pilih TerpukauTerpukau4%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ADLI HAZMI

Coffee addict, travel and sport enthusiast. a person who really likes international politics. Follow my Instagram @adli_hazmi ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie