Livi Zheng, perempuan Indonesia yang sukses berkarir sebagai sineas di negeri Paman Sam kembali  meluncurkan karya terbarunya. Setelah sukses dengan beberapa film seperti The Empire's Throne, Legend of The Best, Brush with Danger, perempuan kelahiran  Jawa Timur ini kembali menelurkan sebuah film bergenre  action.

Film yang berjudul  “Insight” ini kisah tentang dua pemuda kakak beradik yang memiliki indra keenam.  Mereka telah meninggalkan rumah sejak kecil, dan bertahan hidup di luar dengan berbekal kemampuan tersebut. Hingga akhirnya, mereka direkrut oleh agensi yang  membasmi teroris.  Masih dalam genre yang sama dengan film – film sebelumnya, sederetan aksi laga dengan sentuhan thriller menjadi bumbu yang manis untuk film ini.

Dengan cerita yang menarik, film ini juga dibintangi oleh sederet bintang ternama Hollywood. Sebut saja Tony Todd, John Savage, Madeline Zima, Adam Huss hingga Sean Patrick Flannery. Aktor senior Hollywood John Savage yang berperan dalam film The Deer Hunter, memuji Livi yang selalu fokus dalam menjalankan tugasnya sebagai sutradara, karena tidak mudah untuk tetap memberi pengarahan dan kontrol ketika para aktor beradu aksi laga dan emosi dalam berakting, “semua berjalan dengan cepat, tapi Livi mampu mengendalikannya” ujar John Savage.

Tidak ketinggalan  sang adik, Ken Zheng juga turut ambil bagian. Kedua kakak beradik yang memiliki latar belakang bela diri yang cukup kuat ini menjadi salah satu keuntungan dalam menggarap film dengan genre action. Selain itu, yang cukup menarik dari film ini adalah penempatan Yayan Ruhiyan sebagai pengarah koreografi untuk adegan – adegan laga. Menurut Livi, pemilihan Yayan adalah ia asalah sosok yang tepat untuk film tersebut. "Setelah saya bertemu Yayan, dia orang yang hangat dan ramah. Saya merasa cocok berkolaborasi dengan dia," kata perempuan kelahiran Surabaya, 3 April 1989.

 Livi Zheng saat penggarapan film 'Insight'. (voaindonesia.com)
Livi Zheng saat penggarapan film 'Insight'. (voaindonesia.com)

 Tergolong sebagai salah satu sutradara muda Hollywood, kinerja Livi Zheng sudah tidak bisa diragukan lagi. Kerap bekerja sama dengan berbagai sineas ternama, perempuan lulusan University of Southern California's School of Cinematic Arts ini dipuji berkat kinerjanya yang luar biasa. Aktor muda Hollywood Adam Huss juga memuji Livi yang masih tergolong muda sebagai sutradara tapi mampu menjalankan tugasnya secara professional.

Sembari mengerjakan Insight, Livi Zheng tidak lupa akan keinginannya untuk mengangkat budaya indonesia ke layar sinema. Tetap bekerja sama dengan Yayan Ruhiyan, Livi sementara mempersiapkan sebuah karya sinema bertemakan budaya indonesia, karapan sapi dan Madura. akan mengangkat kisah dibalik budaya tradisional karapan sapi di Madura, yang diikuti banyak cerita dan fakta yang tidak dapat dipisahkan, seperti perjudian yang bebas dilakukan oleh kelas sosial tertentu.

Livi berusaha mengangkat banyak aspek kebudayaan Indonesia ke dalam proyek film bertema karapan sapi ini sehingga bisa menarik penonton luar negeri terutama di Hollywood.

Rencananya film Insight akan dirilis tahun 2017 dan Livi menjanjikan adegan laga yang lebih seru dan menegangkan.


Sumber: voaindonesia.com

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu