Menjadi pemenang di ajang kecantikan bergengsi merupakan hal yang luar biasa membanggakan karena seorang wanita yang berkompetisi dalam ajang kecantikan ini dinilai dari banyak aspek seperti kecerdasan, sikap dan juga kecantikannya. Tak mudah untuk memenangkan kontes seperti ini mengingat peserta diharuskan cantik dan pintar serta memiliki attitude yang baik, selain itu ketatnya penilaian juri membuat peserta harus mengeluarkan usaha terbaiknya.

Kontes kecantikan Miss Indonesia 2017, merupakan salah satu kompetisi puncak dari kontes kecantikan. Tak mudah untuk menjadi peserta ajang ini karena ketatnya seleksi. Miss Indonesia pada 22 April 2017 kali ini diikuti oleh 34 kontestan dari seluruh Indonesia dan diantara para kontestan-kontestan berkualitas tersebut nama Achintya Holte Nilsen, Miss Nusa Tenggara Barat (NTB) muncul sebagai pemenang mengungguli 33 kontestan lain termasuk Miss Bengkulu, Astrini Putri (Runner-up 1) dan Miss Sulawesi Utara Ivhanrel Eltrisna Sumerah (Runner-up 2).

Miss Indonesia 2017 Achintya Holte Nilsen (sumber : Jawapos.com)
Miss Indonesia 2017 Achintya Holte Nilsen (sumber : Jawapos.com)

Dara kelahiran Denpasar, 1 Januari 1999 ini berhasil membuat para juri kagu dengan jawaban yang ia lontarkan. Pada sesi tanya jawab Top 5 Miss World Indonesia 2017 ini, Liliana Tanaja Tanoesoedibjo selaku salah satu juri menanyakan visi yang akan dilakukan jika Achintya Nilsen terpilih menjadi miss Indonesia untuk membawa nama harum Indonesia dan dijawab dengan baik menggunakan bahasa Inggris. Perwakilan NTB ini ternyata ingin mengentaskan kemiskinan Indonesia agar kesetaraan dapat diwujudkan dan menurutnya hal ini dapat membawa citra baik Indonesia di mata dunia.

Dengan predikatnya sebagai Miss Indonesia 2017 ini, Achintya nantinya akan mewakili Indonesia pada ajang Miss World 2017 yang berlangsung di China pada Desember 2017. Ia akan berkompetisi lagi bersama wakil-wakil dari seluruh negara di dunia. sebelumnya, gadis yang memiliki banyak prestasi ini telah menjalani pembekalan di masa karantina bersama peserta-peserta lainnya selama dua pekan terhitung dari 10 April 2017.

Gelaran prestis ini juga dihadiri oleh Miss World 2016, Stepahinie Del Alle dan Miss Indonesia 2016, Natasha Mannuela Halim

Gadis Dengan Segudang Prestasi

Achintya Holte Nilsen (Sumber : CNN Indonesia)
Achintya Holte Nilsen (Sumber : CNN Indonesia)

Menjadi Miss Indonesia tentunya tidak semerta-merta tanpa prestasi, gadis berusia 18 tahun ini ternyata memiliki segudang prestasi, pada tahun 2013, ia menjadi finalis Gadis Sampul 2013. Kegemaranya pada olah raga juga ditekuninya sehingga ia juga menjadi meraih Regional Finals Tennis 2009-2011, 1st place di ajang BSSA Soccer 15+ Girls, dan 1st Place di ajang BSSA Volleyball 15+ Girls pada 2014 dan 2016.

Ia juga aktif mengikuti ajang simulasi sidang PBB yang dikenal dengan Model of United Nations. Ajang ini merupakan kompetisi dimana seseorang bertindak seperti perwakilan suatu negara memperjuangkan kepentingan negara tersebut melalui loby, debat dan juga pidato. Beberapa MUN yang ia pernah ia ikuti antara lain  adalah BaliMUN III pada tahun 2013 berperan menjadi delegasi Kolombia, Balimun IV di tahun 2014 berperan sebagai wakil dari Ukraina dan juga Delegate of Indonesia di TAIMUN XIII tahun 2015.

Sumber : CNN Indonesia

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu