Lupa Sandi?

Nicki Minaj Kenakan Karya dari Desainer Indonesia  

adli hazmi
adli hazmi
0 Komentar
Nicki Minaj Kenakan Karya dari Desainer Indonesia   

Siapa yang tak senang jika karya yang kita buat dipakai oleh artis luar negeri, apalagi artis yang memilki penggemar yang sangat banyak hingga di seluruh dunia. perasaan senang beradu dan rasa bangga yang tak bisa disembunyikan adalah perasaan yang pastinya dialami. Begitu juga dengan desainer asal Indonesia yang satu ini, rasa senangnya tak terbendung lagi tatkala artis luar negeri memakai rancangannya.

Adalah Rinaldy A. Yunardi, seorang desainer aksesoris yang tak lagi diragukan kualitasnya, meski tanpa pendidikan desain yang formal eksistensinya yang unik semenjak tahun 1996 membuat ia terkenal dan sering menjadi juri Lomba Perancang Aksesori (lpa) yang digelar oleh Femina Group. Ideology nya dalam berkarya adalah menyatukan antara bentuk modern dan klasik lalu dikombinasikan dengan imajinasinya sehingga membuat aksesoris yang glamour serta unik.

karya Rinaldy kali ini dipakai oleh rapper sekaligus penyanyi Amerika Serikat yang cukup fenomenal, yaitu Nicki Minaj. Dalam lagu nya yang terbaru berjudul “No Frauds’, Nicky Minaj memakai aksesori topeng emas yang dipadukan dengan mutiara buatan Rinaldy. Topeng ini dipadu paankan dengan gaun sheer hitam dengan embroidery emas. Nicki Minaj terlihat memilki karakter dalam video clip lag terbarunya itu. Topeng buatan Rinaldy adalah salah satu faktor karakter yang Nicki Minaj yang glamour namun misterius di lagu ini menjadi seakan memilki jiwa.

Akseori buatan Rinaldy di video clip Nicki Minaj (sumber : Viva.co.id)
Akseori buatan Rinaldy di video clip Nicki Minaj (sumber : Viva.co.id)

Diwawancarai oleh media awalnya  Rinaldy tidak tahu siapa yang akan memakai desainnya tersebut. Dari pihak Public Relations perwakilannya di Hongkong bernama Clique awalnya ia hanya tahu ada project untuk merancang topeng.  “buat siapa, dia (PR) tidak mau menebut. Dia bilang desain saja apa yang kamu pikirikan. Kosenpnya apa dia memberikan kebebasan,” ujar Rinaldy ke Antara News

Baca Juga

Rinaldy yang sempat kebingungan kemudian membuat tiga buah desain dan dikirim ke PR, lalu dipilih satu. 

Saat peluncuran video musik, Rinaldy bar mengetahui karena ada pesan WhatsApp yang masuk menanyakan siapa yang memakai topeng aksesori ciptaannya itu dan ternyata itu Nicki Minaj.  Alhasil Rinaldy senang bukan kepalang. “ Saya desain saja, saya buat tiga desain, saya kirim ke PR. Kemudian dipilih satu, itu seminggan lebih dari desain sampai jadi kirim,” ujarnya. Rinaldy juga menambahkan bahwa saat ada pesan whatsapp dari PR nya tersebut ia langsung menelpon PR nya. “Dag, dig, dug .. dan senang banget Nicki Minaj,” ungkapnya menambahkan. Nicki minaj juga men-upload foto dirinya sedang mengenakan topeng emas yang Rinaldy garap, Nicki juga menyebut Rinaldy sebagai perancang topeng dan perwakilan dari Indonesia.

Rinaldy A. Yunardi (sumber : www.rinaldyayunardi.com)

Bukan kali ini saja karya yang ia garap dipakai oleh artis terkenal luar negeri, sebelumnya karya sepatu yang ia garap dipakai oleh Katy Perry dalam video clip Chained To The Rhythm. Untuk karya sepatu ini Rinaldy bahkan membutuhkan waktu 3 hari untuk membuatnya. Terlihat dari beberapa desain ciptaannya yang dipakai oleh artis luar  negeri meski dalam pembuatannya membutuhkan kurun waktu yang singkat, Rinaldy merupakan desainer aksesori Indonesia yang sangat berbakat. Dirinya bahkan berharap kedepannya karya buatannya bisa dipakai oleh artis seperti Beyonce.

Sumber : Antara news

Pilih BanggaBangga73%
Pilih SedihSedih3%
Pilih SenangSenang5%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi6%
Pilih TerpukauTerpukau13%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ADLI HAZMI

Coffee addict, travel and sport enthusiast. a person who really likes international politics. Follow my Instagram @adli_hazmi ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata