Telkomsigma Siap Membantu Akselerasi Pertumbuhan Bisnis Industri Berbasis Digital

Telkomsigma Siap Membantu Akselerasi Pertumbuhan Bisnis Industri Berbasis Digital
info gambar utama

Telkomsigma, perusahaan penyedia solusi teknologi informasi terintegrasi siap mendukung program pemerintah dalam membangun infrastruktur dan berbagai sektor industri berbasis digital.

"Digitalisasi sektor bisnis dan infrastruktur tak bisa dilepaskan dari kebutuhan akan layanan data center. Telkomsigma mampu menyediakan data center dengan kapasitas yang dibutuhkan dalam memajukan industri nasional," kata Direktur Business Data Center & Managed Services Telkomsigma Andreuw Th.A.F di Jakarta, Minggu (16/4/2017).

Menurut Andrew, Telkomsigma sebagai anak usaha PT Telkom Indonesi (Persero Tbk) siap melakukan peningkatan dan pengembangan serta berkolaborasi dengan mitra straregis untuk memberikan pelayanan kepad seluruh sektor industri di Tanah Air.

"Telkomsigma dengan segala kemampuannya mendukung dan siap mewujudkan program Indonesia berbasis digital, sesuai dengan harapan Presiden Joko Widodo," tegas Andrew.

Dikatakannya Telkomsigma telah berpengalaman menangani data center berbagai sektor industri selama 30 tahun dengan berbagai solusi inovatif, tercermin dari sertifikasi Tier III & Tier IV Design dan juga memperoleh dua sertfikasi Tier III Facility pertama di Indonesia.

Ini menujukkan Telkomsigma sudah mendapat kepercayaan penuh dari para klien, terlihat dari layanan "Always On" yang didukung 3 data center yang tersebar di Serpong, Sentul dan Surabaya.

"Telkomsigma dapat memaksimalkan pemanfaatan solusi IT dalam mengakselerasi pertumbuhan bisnis industri berbasis digital seperti impian dari Presiden Jokowi," ujarnya.

Ia menambahkan semua jasa solusi ditawarkan Telkomsigma ditawarkan dengan model investasi IT yang efisien tanpa harus mahal.

Salah satu solusi yang akan diluncurkan pada Mei 2017 yaitu StarCloud yang menganut konsep self-service, dipasarkan melalui platform eCommerce berbasis web, di mana perusahaan UKM dapat memilih sendiri layanan IT Development, Hosting, Backup Services dan layanan lainnya berbasis cloud secara mandiri.

"Kami saat ini dipercaya menangani lebih dari 500 klien dari berbagai sektor bisnis, 54 persen diantaranya adalah jasa perbankan dan keuangan, selebihnya berbagai industri termasuk instansi pemerintah. Kami berkomitmen membangun dan berinovasi sehingga mitra industri tumbuh dan berkembangan," katanya.

Andrew menambahkan salah satu komitmen perseroan adalah menyediakan kapasitas data center sebesar 200.000 meter per segi yang tersebar di seluruh Indonesia dengan spesifikasi teknis Tier II sampai dengan tier IV, Telkomsigma ingin menjadi diperhitungkan di tingkat global, guna mewujudkan visi sebagai To be aHOME ofITLeaderin Indonesia.

"Kami siap untuk terus melakukan improvement & development juga collaboration dengan strategic partners untuk menjaga kepercayaan dan memberikan layanan yang terbaik kepada seluruh klien kami dan bagi industri di Indonesia berbasis digital," katanya


Sumber: inilah.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini