Lupa Sandi?

Lagi, Peserta Indonesia Pukau Juri MasterChef Australia

Thomas Benmetan
Thomas Benmetan
0 Komentar
Lagi, Peserta Indonesia Pukau Juri  MasterChef Australia

Jejak anak – anak Indonesia  sebagai bintang dalam kompetisi memasak berkelas nasional di Australia bukan lagi sesuatu yang biasa – biasa saja Tahun 2015 silam, ada Reynold Poernomo yang menjadi salah satu peserta dalam ajang Master Chef Australia yang diberi gelar “The Dessert King” berkat kemampuannya yang menakjubkan.  Tahun lalu, pasangan kakak beradik Tasia dan Gracia Seger menyabet juara dalam My Kitchen Rules. Bahkan, juara MasterChef Australia tahun 2016 lalu adalah seorang perempuan berdarah Indonesia.  

 Kini, seorang anak bangsa menambah panjang daftar tersebut. Michelle Lukman, gadis manis berusia 19 tahun ini muncul sebagai salah satu perserta MasterChef Australia di musim 2017. Baru ditayangkan pada pada 1 Mei 2017 lalu, Michelle langsung menjadi buah bibir sejumlah media karena hidangan yang disajikannya berbuah decak kagum para juri.

Michelle Lukman (australiaplus.com)
Michelle Lukman (australiaplus.com)

Michelle dan keluarganya berasal dari Bandung, Jawa Barat dan kini menetap di kawasan Box Hill, Victoria.  Dalam tayangan premiere MasterChef Australia, Michelle menghidangkan makanan pencuci mulut yang ia beri nama “Golden Ball.” Makanan ini berbentuk bulat yang terbuat dari cokelas dengan lapisan luarnya berwarna keemasan. Didalamnya terdapat krim keju, mascarpone, raspberry dan beberapa penganan lainnya.

Bahkan George Calambaris, seorang juri dalam ajang tersebut mengungkapkan decak kagumnya dengan menyatakan bahwa hidangan mahasiswa RMIT ini sangat spektakuler. "...ini terlihat spektakuler... Wah, saya rasa terakhir kali melihat hidangan seperti ini adalah di restoran dengan dua bintang Michellin," ujar George yang ditulis News.com.au.  Tidak hanya itu, George bahkan mengunggah hidangan buatan Michelle melalui akun twitternya dengan pujian yang luar biasa.

Baca Juga
Hidangan buatan Michelle yang jadi pujian (@MasterChefAustralia)
Hidangan buatan Michelle yang jadi pujian (@MasterChefAustralia)

Tidak hanya itu, Gary Mehigan, seorang juri lainnya mengungkapkan bahwa ia tidak percaya dengan apa  yang ia lihat. "Saya ingin mengecek apakah kamu manusia betulan? Ya, kamu benar-benar manusia. [Hidangan] ini, seperti, luar biasa indah dan juga pintar, tidak terlalu manis, karena kami membuat karamel dari cokelat putih," tulis News.com.au seperti yang diutarakan Gary di acara televisi tersebut.

 Michelle yang meraih pujian tersebut akhirnya berhasil melewati babak 24 besar dan akan bertanding ke babak berikutnya.


Sumber: australiaplus.com || news.com.au 

Pilih BanggaBangga69%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang8%
Pilih Tak PeduliTak Peduli4%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi4%
Pilih TerpukauTerpukau15%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG THOMAS BENMETAN

A Fulltime life-learner who lost himself into book, poem, Adventure, travelling, hiking, and social working. Graduated from Faculty of Communication Science, Petra Christian University. Currently pur ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas