Lupa Sandi?

Ternyata Para Desainer Merek Mobil Internasional itu Orang Indonesia Lho!

M Fachrezy Zulfikar
M Fachrezy Zulfikar
0 Komentar
Ternyata Para Desainer Merek Mobil Internasional itu Orang Indonesia Lho!

Beberapa waktu lalu, anak bangsa yang bernama Andhika Dimas Dwiputra & Freksa Arista Ihsan asal Bekasi, Indonesia, ikut dalam kompetisi mendesain mobil masa depan di event Michelin Challenge Design, "Le Mans 2030: Design for the Win." Mahasiswa Insitut Teknologi Sepuluh Nopember ini mendapat Honorable Mentions 2017 Michelin Challenge Design, yang sejajar para kompetitor dari negara-negara Eropa, seperti : Italia, Perancis, Belgia, Portugal.

Jika Andhika Dimas berhasil memenangkan Michelin Challenge Design dalam hal desain Mobil Masa depan, tapi tahukah Kawan GNFI bahwa ada beberapa merek mobil masa kini yang didesain oleh anak bangsa dan mungkin salah satu merek mobil ini pernah atau yang saat ini kawan kendarai?

Berikut beberapa merek mobil yang di desain beserta desainernya :

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Baca Juga

Christian Lesmana: VW Up

Desain mobil VW Up yang keren ini ternyata dirancang oleh Christian Lesmana bersama Klaus Bischoff dan Marco Antonio Pavone. Christian adalah anak bangsa kelahiran Bandung lulusan Desain Produk Institut Teknologi Bandung (ITB). Saat ini ia menjabat sebagai Senior Exterior Designer di Volkswagen Group.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Wahyu Kusuma Danny: Toyota New Yaris versi TRD

Karya modifikasi Toyota New Yaris versi TRD merupakan rancangan orang Indonesia asal Ibu Kota Jawa Tmur, Surabaya bernama Wahyu Kusuma Danny. Melalui desainnya, Wahyu menambahkan bodykit yang mengadopsi bentuk pesawat jet tempur untuk menghasilkan kesan agresif dan tajam.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Mark Yoshua Wijaya: Toyota Agya & Daihatsu Ayla

Dua mobil yang pernah menghebohkan pameran Indonesia International Motor Show 2012 di JIEXPO, Kemayoran ini ternyata hasil desain pria lulusan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya, Mark Yoshua Wijaya.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Didit Hediprasetyo: BMW Individual Series 7

Anak dari Prabowo Subianto ini ternyata sangat populer di luar negeri. Ia adalah seorang desainer mode yang karyanya sering dipakai oleh bintang-bintang penyanyi luar negri, salah satunya dipakai penyanyi asal Kanada, Carly Rae Jaepsen. Selain itu, ia juga merancang desain eksterior dan interior BMW Series 7 yang hanya diproduksi sebanyak 5 unit saja!

sumber : berbagai sumber

Pilih BanggaBangga94%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau6%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG M FACHREZY ZULFIKAR

Social media enthusiast ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara