Lupa Sandi?

Dua Pemuda ini Terpilih untuk Mengikuti Program Lingkungan Hidup di Rusia

M Fachrezy Zulfikar
M Fachrezy Zulfikar
0 Komentar
Dua Pemuda ini Terpilih untuk Mengikuti Program Lingkungan Hidup di Rusia

Dua Anak bangsa menjadi delegasi Indonesia di event program Youth Environment Ambassador 2017, Rusia, pada 11-18 April 2017 lalu. 2 Delegasi Indonesia yang terpilih untuk mengikuti event tersebut adalah M Rizky Nanda Hadju - asal Luwuk Banggai, Sulawesi Tengah , dan Muhammad Reza Faluvi - asal Pankalan Bun, Kalimantan tengah.

dok. pribadi
dok. pribadi

2 delegasi Indonesia yang terpilih memiliki misi untuk mensosialisasikan 2 buah tema, salah satunya yaitu "Indonesia and Russia have Tremendour Potentials to enhance cooperation on maritim sector". Pembahasannya lebih ditekankan pada mensosialisasikan teknologi terbarukan dalam bidang kemaritiman di Indonesia, seperti Pembangkit Listrik Tenaga Arus Laut. Selain mempresentasikan tema yang diangkat, selama 7 hari mereka juga diminta untuk bertemu secara instens di berbagai organisasi mahasiswa di Far Eastern Federal University, beberapa pertanyaan yang dilandasi dari keingintahuan para mahasiswa di sana membuat aktivitas 2 delegasi dari Indonesia dan mahasiswa semakin menarik dari hari ke hari.

dok. pribadi
dok. pribadi

Dialog lintas negara untuk mencari gagasan ini diharapkan dapat mewujudkan tujuan event ini, yaitu lingkungan yang sehat berkelanjutan dan menginspirasi anak muda untuk bisa memunculkan ide-ide baru dan kreativitas di dalam lingkungan. “Alhamdulillah, kedatangan kami membawa potensi kerjasama di kedua bidang yang saya angkat - Indonesia and Russia Have Tremendour Potential to Enhance Cooperation on Maritime Sector, dan rekan saya - Progress of Sustainable of Palm Oil” dimana para investor tertarik menjalin kerjasama lebih lanjut dengan Indonesia. Memperkenalkan potensi di bidang bidang lingkungan dan pembangunan ekonomi Indonesia tentunya menjadi kebanggasaan tersendiri kami mengingat Rusia merupakan negara yg sangat berpengaruh di dunia, pun Indonesia dengan segala kekayaannya.

Youth Environment Ambassador Program adalah program yg digagas Gudlak ID bekerjasama dgn Far Eastern Federal University, Vladivostok Rusia. Program ini dapat menjadi potensi terhadap hubungan antara FEFU dan para pemuda. Tujuan utama adalah untuk mempromosikan interkoneksi antar para pemuda dengan issue-issue Asia-Pasifik.

Baca Juga
Pilih BanggaBangga77%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang9%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau14%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG M FACHREZY ZULFIKAR

Social media enthusiast ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie