Lupa Sandi?

Selamat! Paduan Suara SMAN 15 Surabaya Berjaya di Italia

Arifina Budi
Arifina Budi
0 Komentar
Selamat! Paduan Suara SMAN 15 Surabaya Berjaya di Italia

Prestasi gemilang kembali ditorehkan oleh anak-anak bangsa Indonesia, kali ini adalah arek-arek Suroboyo dari SMAN 15. Kelompok paduan suara Libels Voice SMAN 15 Surabaya berhasil menyabet sejumlah penghargaan dalam lomba paduan suara Queen of Adriatic Sea Choral Festival and Competition di Italia.

Penghargaan tersebut di antaranya ada pada kategori Children & Young Choir serta masuk dalam kategori Grand Prix, yakni sebagai 1st Place and Winner of Category Children & Yong Choir with Outstanding, Gold Diploma 3, Grand Champion of Queen of Adriatic Sea Choral Festival and Competition, serta Good Conductor.

Tentu saja penampilan arek-arek Suroboyo ini berhasil mencuri hati para penonton dan juri. Pada lomba yang diadakan di Chatolica, Italia tersebut mereka membawakan lagu Salve Regina, Stabat Mater, dan Dendang Alam Khatulistiwa yang berhasil memenangkan kategori Children and Young Choir. Sementara pada kategori Grand Prix, Libels Voice membawakan lagu Orde-e, Ummah Salih, dan Janger.

"Prestasi ini sekaligus kado untuk PS Libels Voice yang sudah hadir sejak sepuluh tahun lalu. Kami bersyukur bisa mengharumkan nama bangsa melalui paduan suara. Kami masih tidak percaya atas prestasi yang berhasil kami raih," terang Arin Livo satu anggota PS Libels Voice.

Arin berkisah kalau kompetitor dari negara lain sebenarnya juga menampilkan penampilan yang bagus dan luar biasa. Namun, hal itu tidak membuat kawan-kawan Libels Voice ciut kepercayaandirinya.

"Kompetitor negara lain bagus-bagus, dan hebat. Tapi ternyata kami berhasil merebut penghargaan yang memang sangat diidamkan peserta lomba. Alhamdulillah sekali," tambah Arin.

Sementara itu, Chairil Anwar Kepala SMAN 15 Surabaya menyatakan kagum atas prestasi internasional yang berhasil diraih siswanya di Italia tersebut.

"Kami bersyukur pada ALLAH SWT atas prestasi yang berhasil diukir siswa-siswi kami. Tentunya ini juga berkat dukungan orang tua siswa, sehingga anak-anak mampu berprestasi. Semoga ini juga jadi inspirasi siswa lainnya untuk berprestasi," tegas Chairil Anwar.

Hari Selasa (9/5) kemarin Libels Voice SMAN 15 Surabaya masih harus mengikuti lomba di kelas dan kategori yang berbeda. Dan mereka dijadwalkan akan pulang ke Indonesia pada Senin (15/5) mendatang.

Selamat kepada Libels Voice!


Sumber: Suara Surabaya

Pilih BanggaBangga98%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang1%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau1%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ARIFINA BUDI

Pencerita hal-hal baik untuk dunia. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara