Lupa Sandi?

FOTO: Ada yang Sangat Tak Biasa dengan Toilet di Bandara Balikpapan ini

Akhyari Hananto
Akhyari Hananto
0 Komentar
FOTO: Ada yang Sangat Tak Biasa dengan Toilet di Bandara Balikpapan ini

Sepintas ini bukan layaknya gambaran umum sebuah toilet, tapi seperti berada di alam terbuka. Nuansa pantai di dalam area toilet ini tentunya akan memberikan sensasi tersendiri saat 'alam memanggil".

Inilah suasana di toilet umum berkonsep 3 dimensi pertama di bandara di Indonesia ini. Toilet ini berada di lantai 3 terminal keberangkatan Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman (SAMS) Sepinggan Balikpapan, tepatnya depan Gate 10.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Konsep toilet 3 dimensi ini memang sengaja dihadirkan oleh pengelola bandara untuk semakin meningkatkan kenyamanan kepada pengguna jasa Bandara SAMS Sepinggan, Balikpapan, salah satu bandara di bawah pengelolaan PT Angkasa Pura I (Persero).

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Selain di dalam toilet, efek 3 dimensi juga ditampilkan di depan toilet, tepatnya di bawah skylight. Di sini, para pengguna bandara bisa berselfie ria. Spot ini melengkapi spot selfie lain yang memang sudah ada sebelumnya di Bandara Terbaik di Indonesia 2016 versi Bandara Awards ini.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

"Inovasi ini merupakan salah satu upaya untuk menghadirkan pengalaman baru di bandara, sekaligus sebagai wujud peningkatan pelayanan kepada para pengguna jasa. Diharapkan pengguna jasa bandara akan semakin merasa nyaman dan tidak merasa bosan ketika berada di bandara," ujar Pujiono, General Manager Bandara SAMS Sepinggan Balikpapan.

Sumber : Angkasa Pura I

Pilih BanggaBangga46%
Pilih SedihSedih2%
Pilih SenangSenang8%
Pilih Tak PeduliTak Peduli2%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi6%
Pilih TerpukauTerpukau37%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AKHYARI HANANTO

I began my career in the banking industry in 1997, and stayed approx 6 years in it. This industry boost his knowledge about the economic condition in Indonesia, both macro and micro, and how to unders ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara