Mahasiswa Indonesia Jawara Musabaqah Hifdzul Qur’an di Universitas Islam Madinah

Mahasiswa Indonesia Jawara Musabaqah Hifdzul Qur’an di Universitas Islam Madinah
info gambar utama

Anak Bangsa kembali harumkan nama Indonesia di kancah Internasional, tepatnya di Universitas Islam Madinah (UIM) tatkala Abdurrahim bin Syamsuri, mahasiswa Fakultas Al-Quran dan Studi Islam asal Indonesia berhasil menjadi jawara dalam ajang Musabaqoh Tahfidz Piala Rektor Universitas Islam Madinah cabang 30 juz.

Abdurrahim berhasil menyisihkan 8 peserta lain di seleksi kedua, Senin (08/05/17). Sebelumnya ia telah menyisihkan peserta lebih banyak di seleksi pertama pada 18 – 19 April lalu.

Pada acara penutupan yang berlangsung di Auditorium Syaikh Muhammad bin Ibrahim UIM, Senin (08/05/17) malam, Abdurrahim dinobatkan sebagai Juara Pertama cabang 30 juz. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh rektor Universitas Islam Madinah, yaitu Dr. Hatim Al-Marzuki.

Abdurrahim merupakan pemuda yang berasal dari Kampoeng Santri, Bantul, Jogjakarta. Sejak kecil dirinya sudah digembleng dengan hafalan Al-Quran oleh orangtuanya yaitu Ustadz Syamsuri, yang merupakan seorang hafidz dan pengajar Al-Quran di Pondok Pesantren Jamilurrahman, Bantul.

Anak pertama dari lima bersaudara ini menyelesaikan hafalan Al-Qur’an di umur 13 tahun. Dengan umur yang masih sangat muda, pemuda kelahiran 1996 ini juga pernah menjuarai berbagai kejuaraan tahfidz baik di tingkat nasional maupun internasional. Musabaqoh Hasyimiyyah Li Tahfidzil Qur’an ke-23 di Yordania merupakan kejuaraan terakhir yang pernah ia ikuti di 2015 lalu. (PPMI-Madinah)

Sumber : Hidayatullah

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini