DEPOK,- Sekitar 6000 perserta bersaing untuk masuk Politeknik Negeri Jakarta. Perserta mengikuti Ujian masuk Politeknik Negeri (UMPN I) 2017, Sabtu (20/6)

Penerimaan mahasiswa baru jalur UMPN ini merupakan pola penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan secara serempak seluruh Politeknik Negeri di Indonesia. Ketua Pelaksana UMPN Fachruddin Mochtar M.T mengatakan “ Ujian tertulis politeknik ini bekerja sama oleh seluruh politeknik negeri di Indonesia dan dilaksanakan secara serentak.”

Perserta UMPN I tahun ini yang memdaftar Politeknik Negeri Jakarta mencapai 8000 perserta dan yang mengikuti ujian sebanyak 6000 perserta. Rata-rata perserta berasal dari JABODETABEK. Ujian masuk terbagi  menjadi dua yaitu bidang rekayasa dan tata  niaga. Jumlah pendaftar pada bidang rekayasa dan tata niaga masing-masing berjumlah 3000 perserta. 

“ Perserta yang mendaftar lebih banyak bidang rekayasa, kalau untuk jumlah pendaftar dari tahun ke tahun relatif standar. Dari 6000 perserta yang akan diterima sekitar 800 perserta,” kata Ketua Pelaksana UMPN I 2017, Sabtu (20/6). 

Ujian Masuk Politeknik Negeri akan dilaksanakan lagi gelombang ke-II pada tanggal 22 Juli 2017, namun kuota masuk Politeknik Negeri Jakarta akan lebih sedikit. 


Sumber: Adinda Harum

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu