Ribuan Perserta Bersaing Masuk Politeknik Negeri Jakarta

Ribuan Perserta Bersaing Masuk Politeknik Negeri Jakarta
info gambar utama

DEPOK,- Sekitar 6000 perserta bersaing untuk masuk Politeknik Negeri Jakarta. Perserta mengikuti Ujian masuk Politeknik Negeri (UMPN I) 2017, Sabtu (20/6)

Penerimaan mahasiswa baru jalur UMPN ini merupakan pola penerimaan mahasiswa baru yang dilaksanakan secara serempak seluruh Politeknik Negeri di Indonesia. Ketua Pelaksana UMPN Fachruddin Mochtar M.T mengatakan “ Ujian tertulis politeknik ini bekerja sama oleh seluruh politeknik negeri di Indonesia dan dilaksanakan secara serentak.”

Perserta UMPN I tahun ini yang memdaftar Politeknik Negeri Jakarta mencapai 8000 perserta dan yang mengikuti ujian sebanyak 6000 perserta. Rata-rata perserta berasal dari JABODETABEK. Ujian masuk terbagi menjadi dua yaitu bidang rekayasa dan tata niaga. Jumlah pendaftar pada bidang rekayasa dan tata niaga masing-masing berjumlah 3000 perserta.

“ Perserta yang mendaftar lebih banyak bidang rekayasa, kalau untuk jumlah pendaftar dari tahun ke tahun relatif standar. Dari 6000 perserta yang akan diterima sekitar 800 perserta,” kata Ketua Pelaksana UMPN I 2017, Sabtu (20/6).

Ujian Masuk Politeknik Negeri akan dilaksanakan lagi gelombang ke-II pada tanggal 22 Juli 2017, namun kuota masuk Politeknik Negeri Jakarta akan lebih sedikit.


Sumber: Adinda Harum

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini