Siapa sih yang tidak kenal dengan sosok pemimpin yang satu ini? Yaps Ir. Soekarno atau yang biasa dipanggil dengan Bung Karno, lahir di Surabaya, Jawa Timur, Juni 1901 adalah Presiden pertama Indonesia yang mempunyai jiwa kepemimpinan yang sangat kuat dan tangguh. Beliau mempunyai peran yang sangat pentng dalam memerdekakan bangsa Indonesia kita ini. Mungkin sebagian orang atau bahkan seluruh rakyat Indonesia pasti mendambakan atau bahkan mencintai sosok pemimpin yang satu ini bukan?

Berikut ini adalah 5 kemungkinan yang akan terjadi jika Ir. Soekarno masih hidup:

1. Pasokan Senjata Gratis

Sumber: hariansejarah.id (gambar hanya ilustrasi)

Siapa sangka kalau Indonesia akan mendapatkan pasokan senjata secara cuma-cuma dari China dan Russia. Ini mungkin akan terjadi karena pada masa jabatan Bung Karno Indonesia mempunyai hubungan baik yang sangat erat dengan Negara China dan Russia. Bahkan kedua Negara tersebut telah bersedia menyumbangkan banyak sekali senjata secara gratis jika pasukan angkatan ke-5 Republik Indonesia telah terbentuk dan Indonesia masih menjadi sekutu kedua Negara ini. Hal ini pun telah disampaikan oleh Perdana Menteri China pada saat itu.

2. Negara Basis Ke-3 Alutsista Russia

Sumber: Mp3cok.info (Pesawat Tempur Mig-21)

Pada masa Bung Karno yang dimana Indonesia mendapatkan banyak sekali pemasokan senjata dari Russia, maka tentara AD, AU, dan AL Indonesia pada saat itu telah menggunakan antara lain:  Tank tempur Russia sejumlah ratusan buah (AD), Jet Russian Bomber TU-16 sejumlah 26  buah (AU), Jet Mig-35 sejumlah 120 buah (AU), Pesawat tempur MiG-21 Fishbed sejumlah 21 buah (AU), Kapal Selam Teknologi Russia yaitu Whisky U-359 dan Cruisher sejumlah 12 buah (AL), serta Motor Torpedo Boat sejumlah puluhan buah. Maka Indonesia pun pada saat itu menjadi Negara terkuat di Asia Tenggara.

3. Malaysia Jatuh Ke Tangan Indonesia

Karena begitu tangguhnya tentara militer Indonesia dan sangat terampil dalam berbagai bidang, hal ini telah dibuktikan pada saat "Operasi Dwikora" yang ketika Indonesia berkonfrontasi dengan Malaysia dalam operasi tersebut tentara militer Indonesia berhasil membekukan tentara militer milik Malaysia meskipun mereka telah dibantu oleh tentara militer Inggris dan Australia. Dengan begitu sudah jelas bahwa tentara militer Indonesia menjadi yang paling terkuat dari 3 Negara tersebut.

4. Menjadi Negara Super Power

Sumber: stafaband

Lantaran tentara militer Indonesia sangat kuat sehingga tidak menutup kemungkinan kalau Indonesia akan menjadi Negara "Super Power" dan melakukan kerjasama lalu bergabung  dengan tentara militer China dan Russia untuk melawan blok Amerika Serikat sehingga dimungkinkan terbentuk poros perjuangan yaitu "Jakarta-Beijing-Moskow".

5. Amerika Segan Dengan Indonesia

Bagaimana tidak, bukan karena hanya Indonesia mempunyai tentara militer yang kuat tapi lagi-lagi karena Indonesia mempunyai hubungan persaudaraan yang sangat kuat dengan Negara China dan Russia. Amerika Serikat tidak akan berani sedikitpun menyentuh Indonesia apalagi sampai berani membuat kesalahan yang membuat Indonesia merasa terganggu. Tentara militer Indonesia yang saat itu yang memiliki persenjataan yang sangat canggih akan sangat mudah menumbangkan Amerika Serikat dalam sekejap. Disisi lain masalah freeport di Indonesia akan dipertimbangkan lagi oleh Amerika Serikat untuk menyerang Indonesia.

Itulah 5 kemungkinan yang akan terjadi jika Ir. Soekarno masih hidup sampai sekarang ini.

Sumber: http://detik.life

Ada 1 komentar

Ayo ikutan juga