Ini Dia Perusahaan Indonesia yang Menjadi Tempat Kerja Terbaik di Asia

Ini Dia Perusahaan Indonesia yang Menjadi Tempat Kerja Terbaik di Asia
info gambar utama

PT Telekomunikasi Indonesia Tbk (Telkom Group) kembali meraih penghargaan Best Companies to Work for in Asia 2017 versi Majalah HR Asia. Penghargaan ini diterima oleh SGM Assessment Center Indonesia Teuku Zilmahram mewakili manajemen Bdan Usaha Milik Negara (BUMN) itu di Jakarta, pekan lalu.

Dalam kesempatan terpisah, Chief Human Capital Officer TelkomGroup Herdy Harman menyampaikan apresiasi sekaligus rasa syukur atas terpilihnya TelkomGroup dalam daftar perusahaan terbaik untuk tempat bekerja tahun 2017 versi Majalah HR Asia.

"Kami sangat menyadari bahwa talenta merupakan komoditas termahal di dunia. Terlebih dengan kondisi kompetisi bisnis yang semakin ketat memerlukan langkah-langkah inovatif dalam mendapatkan sekaligus mempertahankan talenta terbaik yang bisa membuat perusahaan tetap pada kinerja puncaknya,” ujar Herdy.

Perusahaan yang memperoleh penghargaan ini dipilih berdasarkan hasil survey Employee Input dan Employee Engagement yang melibatkan sekitar 200 perusahaan dengan latar belakang industri yang beragam di Indonesia. Faktor-faktor yang dinilai diantaranya keterlibatan karyawan, budaya kerja, kesempatan pengembangan diri, tingkat turn-over, termasuk tingkat kecelakaan kerja yang keseluruhannya berujung pada tingkat kepuasan kerja karyawan. Hasil survey kemudian diolah oleh tim juri yang merupakan kalangan expert, akademis, jurnalis dan perwakilan pemerintahan.

(Perwakilan Telkom menerima penghargaan/indotelko.com)
info gambar

Berdasarkan hasil survey, TelkomGroup digambarkan sebagai tempat bekerja terbaik di atas rata-rata industri sesuai hati dan pikiran responden. Hal ini terlihat dari tingginya penilaian yang diberikan untuk aspek-aspek keterlibatan dalam teamwork, komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada pelanggan serta tingginya motivasi dalam pengembangan karir di perusahaan.

Herdy melanjutkan, berbagai cara telah dilakukan manajemen agar TelkomGroup mampu menjadi tempat bekerja yang menyenangkan, diantaranya dengan menerapkan strategi rekrutmen yang sesuai karakteristik milenial, menciptakan mekanisme pemberian insentif, serta program-program pengembangan kompetensi yang membuat karyawan senantiasa termotivasi untuk menghasilkan kinerja terbaiknya.

“Pemberian beasiswa serta berbagai pelatihan baik level nasional maupun global yang dirancang untuk memperkaya pengalaman karyawan, merupakan contoh nyata program-program yang diimplementasikan TelkomGroup untuk mengembangkan pengetahuan dan skill karyawan. Tak hanya itu, berbagai upaya juga dilakukan agar karyawan TelkomGroup memiliki daya saing global dan menjadi future leaders yang berkarakter. Diantaranya melalui program-program global talent, leadership development, coaching & mentoring, sampai dengan penerapan fastrack career program, ” lanjut Herdy.

Selain itu, untuk menjaga keseimbangan kerja dan kehidupan sosial para karyawan dengan memberikan kesempatan berpartisipasi dalam kegiatan ekstrakurikuler kemasyarakatan melalui berbagai program-program sosial bagi karyawan seperti Employee Volunteer Program, Olimpiakom, Komunitas Fotografi dan aktivitas sosial lainnya.


Sumber: indotelko

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini