Lupa Sandi?

Merajut Mimpi Bersama Satoe Indonesia dan KMM ITB

Amelia Nur
Amelia Nur
0 Komentar
Merajut Mimpi Bersama Satoe Indonesia dan KMM ITB

Bandung – Organisasi Satoe Indonesia bekerja sama dengan divisi Pengabdian Masyarakat Keluarga Mahasiswa Manajemen Institut Teknologi Bandung (KMM ITB) mengadakan serangkaian kegiatan sosial bertajuk “Kami Untuk Pendidikan” di SDN Karyajuki, Desa Warjabakti, Kecamatan Cimaung, Kabupaten Bandung, pada Sabtu (11 Februari 2017).

Acara “Kami Untuk Pendidikan” bertujuan untuk memotivasi para siswa SD tentang pentingnya memiliki mimpi dan meraih pendidikan setinggi-tingginya. Karena tak jarang para siswa SD di wilayah ini memutuskan untuk tidak melanjutkan sekolah ke tahap yang lebih tinggi karena tidak termotivasi dan tidak memiliki mimpi serta tujuan yang jelas di masa depan.

Oleh karena itu, organisasi Satoe Indonesia dan Pengmas ITB berupaya menanamkan nilai-nilai pendidikan serta impian tersebut agar dapat memotivasi mereka untuk terus semangat bersekolah. Sehingga, tingkat putus sekolah di SDN Karyajuki khususnya dan Desa Warjabakti pada umumnya dapat menurun.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Dalam kegiatannya, acara yang terdiri dari fun learning dan games ini melibatkan lebih dari 300 siswa yang berasal dari kelas 1 sampai kelas 6 di tingkat SD. Konsep fun learning dan games dipilih agar para siswa dapat lebih memahami materi yang diberikan serta menambah rasa percaya diri.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Tak hanya sebatas fun learning dan games saja, di akhir agenda para siswa diminta untuk menulis mimpi-mimpi yang mereka miliki pada selembar kain yang sudah disediakan.

Kedepannya, agenda “Kami Untuk Pendidikan” juga akan dilakukan secara rutin terhadap sekolah-sekolah dasar lainnya yang memiliki tingkat putus sekolah yang tinggi. 

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Sumber: satoeindonesia.or.id

Pilih BanggaBangga0%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AMELIA NUR

There is no greater agony than bearing an untold story inside all of us. ... Lihat Profil Lengkap

ARTIKEL TERKAIT

Paduan Suara Voca Erudita Raih Piala di Spanyol

yoan syafia harnum3 bulan yang lalu

"Indonesia is the future lho, Mas!"

Akhyari Hananto5 bulan yang lalu

Tingkatkan Literasi Baca ala Pusing Deprok

Adriani Zulivan8 bulan yang lalu
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara