Lupa Sandi?

Pintu Tol Salatiga Terindah di Indonesia, Bersaing dengan Keindahan Pintu Tol di Swis

coolish noer
coolish noer
0 Komentar
Pintu Tol Salatiga Terindah di Indonesia, Bersaing dengan Keindahan Pintu Tol di Swis

Pembangunan infrastruktur di Indonesia saat ini tengah pesat-pesatnya dilakukan. Tak hanya infrastruktur di perbatasan saja, namun pembangunan juga tengah dikerjakan di Pulau Jawa berbentuk akses jalan bebas hambatan (tol).

Jalan tol di Pulau Jawa dikerjakan sepanjang 1.187 kilo meter memanjang dari Merak Banten ke Banyuwangi Jawa Timur dan direncanakan selesai di akhir kepemimpinan Presiden Joko Widodo tahun 2019. Pengerjaan proyek sepanjang itu pun dilakukan dengan tahapan-tahapan yang terbagi ke dalam 18 ruas jalan tol. Hingga hari ini sepanjang 516 kilometer jalan tol telah beroperasi.

Dari 18 ruas tol di Pulau Jawa tersebut, ruas tol Semarang-Solo merupakan ruas tol yang paling panoramic. Hal ini dikarenakan lokasi yang dilalui jalan tol berada di daerah ketinggian dan perbukitan. PT Trans Mega Jateng (TMJ) sebagai pelaksana pembangunan ruas tol Semarang-Solo menyebut bahwa ruas jalan tol tersebut sebagai panoramic toll road atau jalan tol yang memiliki panorama alam indah. Hal tersebut karena ruas jalan tol Semarang-Solo, khususnya di Semarang-Salatiga memiliki kombinasi lingkungan yang terdiri dari sawah, gunung dan lembah yang indah.

“Secara umum jalan tol Semarang-Solo, Semarang-Salatiga ini khususnya, memang kita menyebut panoramic-toll road. Karena memang ya alhamdulillah kita mendapat lingkungan yang kanan kiri yang menurut kami itu indah, ada sawah, gunung dan lembah,” Ujar Sabilillah, staf operasional PT TMJ sebagaimana dilaporkan Kompas.com Rabu (7/6/2017).

Baca Juga

> Baca Juga : Kota Terindah di Jawa Tengah adalah Salatiga

Baru-baru ini ramai menjadi perbincangan hangat masyarakat tentang pintu tol yang dinilai menjadi saingan pintu tol dekat pegunungan di negeri Swis. Pintu tol Salatiga yang menjadi gerbang masuk dan keluar tol Semarang-Solo seksi III Bawen-Salatiga yang berada di Kota Salatiga terletak di lereng gunung merbabu yang berdiri megah. Pintu tol inilah yang dinilai oleh seorang insinyur bernama Grace Fernandy sebagai pintu tol paling indah di Indonesia.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Dari berita-berita foto yang menyebar di dunia maya tergambar pintu tol Salatiga berlatar belakang Gunung Merbabu yang indah dengan awan putih dan langit biru yang cerah menjadi perbincangan yang hangat. Foto yang diunggah di akun twitter @JatengTwit ini pun kemudian dibagikan ke media-media sosial yang lain dan menjadi semakin viral. Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melalui akun twitternya @ganjarpranowo pun merespon positif foto yang diunggah tersebut dengan komentar untuk menikmati keindahannya.

Monggo... nikmati keindahan.. jangan lupa bahagia” tulisnya.

Keindahan pintu tol Salatiga ini pun dapat dinikmati bagi pengguna yang hendak keluar dari akses jalan tol. Sesuai rencana, ruas jalan tol Bawen-Salatiga ini akan melayani pengguna jalan ketika arus mudik lebaran 2017 tiba. Bagi pengguna jalan tol yang akan keluar menuju Salatiga, kemegahan Gunung Merbabu yang indah akan selalu siap menyambut tepat di depan mata.

Sumber: Kompas

Pilih BanggaBangga75%
Pilih SedihSedih2%
Pilih SenangSenang7%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi5%
Pilih TerpukauTerpukau11%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG COOLISH NOER

Merupakan seorang hobi menulis yang baru saja menyelesaikan Pendidikan Bahasa Inggris pada program study s1 nya. Hobinya menulis telah muncul sejak dahulu hingga pernah sewaktu masih berstatus mahasis ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie