Siap - siap, Mulai Tahun Depan Akan Ada Bioskop di SPBU!

Siap - siap, Mulai Tahun Depan Akan Ada Bioskop di SPBU!
info gambar utama

PT Pertamina Retail sebagai salah satu badan usaha milik negara juga turut memberikan sumbangsihnya bagi perkembangan industri pariwisata di Indonesia, terutama dalam bidang bantuan promosi baik itu alam, kuliner, budaya, hingga produk buatan anak bangsa. Lewat jajaran pengembangannya, Pertamina kerap melakukan berbagai macam inovasi untuk mendukung hal tersebut.

Sebut saja Bright Café yang mempromosikan kuliner dan oleh-oleh dari berbagai daerah, hingga SPBU yang menyediakan produk kopi nusatara untuk dijual. Dan yang terbaru adalah Pertamina bekerja sama dengan Pusat Film Nasional (PFN) untuk merealisasikan pembuatan Bioskop SPBU, yakni bioskop yang tersedia di berbagai stasiun pengisian bahan bakar di berbagai daerah.

“Bioskop SPBU baru direncanakan. Itu kita kerjasama dengan PFN, khususnya untuk di daerah-daerah. SPBU di daerah-daerah kan tanahnya besar, itu bisa jadi tempat bertemunya anak-anak muda. Jadi ada SPBU rest area, ada kafe, ada car wash, ada store. Bahkan nanti rencananya akan kita siapkan bioskop,” jelas Achmad Wahyudi, VP Non Fuel Retail PT Pertamina seperti dilansir oleh liputan6.com.

Salah satu Bright Cafe yang dikelola oleh PT Pertamina Retail (brightcafedagobandung.blogspot.co.id)
info gambar

Pembangunan bioskop SPBU ini adalah salah satu cara bagi Pertamina untuk ikut mendukung promosi karya film anak bangsa ke mata masyarakat, dengan tujuan bahwa kedepannya SPBU - SPBU akan bisa menjadi pusat informasi pariwisata Indonesia. “Kita sediakan pemandu wisata berpengalaman, yang diambil dari sekolah-sekolah pariwisata. Mereka enggak magang, tapi benar-benar jadi pegawai kami,” ungkap Wahyudi menambahkan.

Pembangunan bioskop SPBU ini sedang dalam tahap kerjasama, dimana skema dan konsep yang bagus untuk pembuatan bioskop sedang dijajaki. Tidak hanya PFN, pertamina pun juga sedang mengupayakan untuk bekerjasama dengan Persatuan Artis Film Indonesia (PARFI). “Kita sih harapannya tahun depan sudah bisa terwujud. Kalau secara fisik saya pastikan tahun depan sudah ada yang jadi. Tapi sekarang konsepnya masih kita matengin, segera, supaya nantinya apa yang kita bangun ini gak jadi sia-sia,” kata Wahyudi.


Sumber: liputan6.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini