Ini 7 Hal Menarik yang Kawan Bisa Lakukan di Jakarta Fair 2017

Ini 7 Hal Menarik yang Kawan Bisa Lakukan di Jakarta Fair 2017
info gambar utama

Pameran terbesar dan terlama di Asia Tenggara, Jakarta Fair kembali digelar di DKI Jakarta. Pameran yang telah ada sejak tahun 1968 ini kembali digelar dalam rangka turut memeriahkan Hari Ulang Tahun Provinsi DKI Jakarta yang jatuh pada bulan Juli mendatang. Ajang tahunan yang memasuki tahun ke-50 ini semakin spesial karena menyuguhkan berbagai pameran dan atraksi disediakan untuk memanjakan para pengunjung selama 40 hari penuh sejak 8 Juni hingga 16 Juli 2017.

Melihat skala dan kemegahannya yang menakjubkan, lalu apa aja sih yang akan bisa kawan temukan di acara pameran yang bakal menjamu 5 juta lebih pegungjung ini? Berikut adalah daftar hal-hal menarik yang kawan bisa nikmati di Jakarta Fair 2017.

Pertunjukan drum band yang ditampilkan oleh salah satu perusahaan peserta Jakarta Fair 2017 (Foto: Bagus DR / GNFI)
info gambar

1. Ngabuburit

Jakarta Fair 2017 ini dibuka sejak 8 Juni 2017 yang artinya even megah ini dibuka saat umat Islam sedang melakukan ibadah puasa di bulan Ramadan. Sehingga sebagai negara dengan jumlah penduduk muslim terbesar di dunia, momen berbuka puasa menjadi momen yang ditunggu-tunggu banyak orang. Nah, di Jakarta Fair 2017 kawan tidak perlu khawatir untuk bagaimana mencari aktifitas sembari menunggu adzan magrib dikumandangkan karena ada banyak kegiatan seru yang akan menemani kawan ngabuburit.

Lapak-lapak pameran Jakarta Fair 2017 yang banyak menyajikan makanan dan minuman (Foto: Bagus DR / GNFI)
info gambar

2. Mencari kuliner dan jajanan

Tidak hanya menjadi tempat yang seru untuk ngabuburit, Jakarta Fair 2017 juga menyajikan berbagai macam kuliner dan jajanan khas Indonesia termasuk jajanan khas Jakarta. Makanan seperti Bakmi, Bakso, Kerak Telor dan lain-lain bisa ditemukan di sini. Jadi tidak perlu bingung untuk menentukan ingin makan apa setelah berbuka puasa.

Lapak umkm dan produk-produk lainnya saling menawarkan diskon dan promosi menarik (Foto: Bagus DR / GNFI)
info gambar

3. Berburu diskon

Perut kenyang, saatnya untuk berburu barang-barang berkualitas yang ada di Jakarta Fair 2017. Di pameran ini, kawan bisa menemukan berbagai jenis diskon menarik yang rugi bila dilewatkan. Mulai dari produk fesyen, otomotif, hingga gadget dijual dengan harga super murah berkat diskon-diskon yang disediakan peserta pameran. Jadi jangan lupa untuk persiapkan anggaran sebelum datang ke Jakarta Fair 2017. Tapi ingat, jangan terlalu bernafsu berbelanja tanpa memerhatikan kondisi dompet ya.

Atraksi pasar malam yang juga hadir di Jakarta Fair 2017 (Foto: Bagus DR / GNFI)
info gambar

4. Bermain permainan pasar malam

Tidak tertarik dengan diskon dan barang-barang yang ditawarkan di Jakarta Fair 2017, tapi masih ingin menikmati even tahunan ini dengan keluarga? Jangan khawatir, kawan bisa mengajak keluarga dan saudara untuk bermain bersama di wahana permainan yang juga ada di Jakarta Fair 2017. Permainan seperti komedi putar, bumb car, kayuh kano, dan berbagai permainan lainnya terlah tersedia untuk menghibur para pengunjung.

Stars and Rabbit yang tampil dihari pembukaan Jakarta Fair 2017 (Foto: Bagus DR / GNFI)
info gambar

5. Konser musik

Bosan dengan permainan-permainan yang ada, selanjutnya kawan bisa menikmati konser musik yang juga dipersembahkan oleh panitia Jakarta Fair 2017 untuk para pengunjung. Ada puluhan nama musisi top Indonesia yang akan turut menghibur dan meramaikan even yang berlangsung di Kemayoran ini. Sebut saja, Ari Lasso, Slank, Superman Is Dead, God Bless, Sheila on 7, dan masih banyak lagi lainnya.

Ari Lasso yang juga turut meramaikan Jakarta Fair edisi ke-50 (Foto: Bagus DR / GNFI)
info gambar

6. Kembang Api

Selain konser musik, kawan juga akan dimanjakan dengan atraksi kembang api. Pertunjukan kembang api pada tahun ini cukup istimewa karena akan dilakukan sebanyak enam kali selama gelaran Jakarta Fair 2017. Kembang api tersebut akan ditampilkan pada momen pembukaan, peresmian even oleh pejabat Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, hari H idul fitri, dan hari H+1 idul fitri dan saat penutupan. Jadi untuk kawan yang bingung mencari destinasi berlibur bersama keluarga di Jakarta, ajang Jakarta Fair 2017 ini bisa menjadi salah satu opsi untuk menyaksikan serunya kembang api.

Pertunjukan kembang api saat pembukaan Jakarta Fair 2017 (8/6) (Foto: Bagus DR / GNFI)
info gambar

7. Undian Berhadiah Mobil

Tidak hanya pertunjukan-pertunjukan dan pameran-pameran saja yang ada di Jakarta Fair 2017. Di ajang tahun ini juga akan ada program undian yang akan diberikan pada pengunjung yang beruntung. Tidak tanggung-tanggung, hadiah yang disediakan adalah hadiah utama berupa 5 unit mobil, 50 unit motor, ratusan ponsel pintar dan ribuan bingkisan. Undian ini juga semakin canggih karena akan melibatkan aplikasi even Jakarta Fair 2017 yang telah tersedia untuk Android maupun iOS.

Itulah berbagai macam hal menarik yang bisa kawan nikmati selama gelaran akbar Jakarta Fair 2017. Jadi bagaimana? Apakah kawan masih ragu untuk tidak datang ke even pemeran terbesar di Asia Tenggara ini?

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini