Lupa Sandi?

Pameran Terbesar dan Terlama di Asia Tenggara, Resmi Dibuka

Bagus Ramadhan
Bagus Ramadhan
0 Komentar
Pameran Terbesar dan Terlama di Asia Tenggara, Resmi Dibuka

Pameran terbesar dan terlama di Asia Tenggara, Jakarta Fair Kemayoran 2017 secara resmi telah dibuka. Peresmian tersebut dilakukan oleh Menteri Perdagangan RI Enggartiasto Lukita bersama Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat di panggung utama Jakarta International Expo (JIExpo) Kemayoran, Jakarta Pusat, Rabu (14/6/2017) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Enggartiasto dan Djarot membunyikan sirine tanda gelaran pameran termegah ini telah resmi. Sirine tersebut kemudian diiringi dengan pertunjukan kembang api yang berlangsung selama beberapa menit. Pertunjukan ini tentu saja menarik perhatian para pengunjung dan berusaha mengabadikan kembang api lewat ponselnya masing-masing.

Enggartiasto dan Djarot memberikan kata sambutan didampingi oleh Komisaris Utama PT Jakarta International Expo, Murdaya Poo, Ketua DPRD DKI Jakarta, Prasetio Edi marsudi, Kapolda Metro Jaya, Irjen Mochamad Iriawan, dan Pangdam Jaya Mayjen TNI Jaswandi. 

Dalam momen peresmian malam kemarin, Enggartiasto mengungkapkan bahwa Jakarta Fair adalah pameran yang telah dinantikan, tidak hanya bagi warga Jakarta tetapi juga warga di daerah-daerah di Indonesia.

Baca Juga

"Jakarta Fair menjadi suatu yang dinantikan, hiburan sekaligus ajang belanja dan melihat produk yang ada," ujarnya.

Enggartiasto juga menjelaskan bahawa pelaksanaan pameran Jakarta Fair setiap tahunnya merupakan ajang yang penting untuk menunjukkan produk-produk yang telah dibuat oleh para di Indonesia. 

Komentar juga dilontarkan oleh Pelaksana Tugas Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat yang berharap bahwa Jakarta Fair bisa menjadi contoh bagi daerah-daerah lain di Indonesia. Selain itu dirinya juga berharap Jakarta Fair dapat mempopulerkan kreativitas bangsa dan menumbuhkan perekonomian.

"Kami berharap di Jakarta Fair mampu menghadirkan produk-produk terbaik yang dimiliki Indonesia, baik kuliner, fashion, industri rumah tangga, harus dipamerkan di Jakarta Fair supaya Jakarta jadi role model dan mampu menginspirasi daerah lain untuk menampilkan produk-produk terbaiknya," pesan Djarot.

Sementara itu di kesempatan yang sama, Ketua Penyelenggara Jakarta Fair 2017 Prajna Murdaya menuturkan bahwa Jakarta Fair 2017 ke-50 berkomitmen untuk menyediakan banyak peluang kerja bagi masyarakat.

"Membuka lebih banyak peluang kerja demi kebahagaian seluruh masyarakat. Marilah saling mengisi dan membantu agar meningkatkan daya beli konsumen, termasuk memutar roda ekonomi bangsa," ujar Prajna.

Baca juga: Ini 7 Hal Menarik yang Kawan Bisa Lakukan di Jakarta Fair Kemayoran 2017

Berdasarkan konferensi pers yang dilakukan pada 6 Juni yang lalu, dijelaskan bahwa Jakarta Fair Kemayoran tahun ini setidaknya menyerap lebih dari 10.000 pekerja yang kebanyakan terdiri dari Sales Promotion Girl (SPG), tenaga kebersihan dan satuan keamanan. 

Jakarta Fair 2017 sendiri ditargetkan akan mampu mengundang lebih dari 5,7 juta pengunjung dalam rentang waktu kurang lebih 40 hari terhitung mulai sejak 8 Juni 2017 yang lalu hingga 16 Juli 2017. Dalam pameran ini, para peserta pameran menampilkan berbagai macam produk, seperti otomotif, teknologi, peralatan rumah tangga, garmen, kuliner, hingga industri kreatif.

Pilih BanggaBangga100%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG BAGUS RAMADHAN

Seorang copywriter dan penulis konten yang bermimpi mampu menebar inspirasi dan semangat lewat konten-konten berkualitas untuk kehidupan yang lebih baik. ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata