Lupa Sandi?

Mahasiswa Indonesia di Sudan adakan kegiatan Takjil on The Road

Muhammad Ruhiyat Haririe
Muhammad Ruhiyat Haririe
0 Komentar
Mahasiswa Indonesia di Sudan adakan kegiatan Takjil on The Road

Khartoum - Setelah sebelumnya mengadakan kegiatan buka puasa bersama mahasiswa/i Indonesia di Sudan, kali ini PPI Sudan dan PPPI Sudan bekerjasama dengan Ikatan Alumni Pesantren Terpadu Al Kahfi (KASAHF) Sudan mengadakan kegiatan Takjil On The Road (TOTR) di sekitaran pasar Induk kota Khartoum, Minggu (18/06/2017) pukul 18.30 waktu setempat.

Acara ini merupakan salah satu rangkaian acara Gebyar Ramadan 1438 H dan merupakan program baru yang belum ada di tahun-tahun sebelumnya. Seperti takjil on the road yang ada di Indonesia, 20 menit menjelang waktu berbuka, panitia membagikan takjil gratis kepada para pejalan kaki dan para pengendara di sekitar lampu lalulintas.

Selain membagikan takjil, panitia pun menyediakan makanan khas Indonesia, berupa bakwan dan opor ayam yang bisa didapatkan apabila berbuka puasa di tikar-tikar yang digelar oleh panitia di seputar lokasi kegiatan Takjil on The Road. Meniru kebiasaan masyarakat Sudan, sebelum azan magrib berkumandang, panitia "membegal" warga Sudan yang melintas agar berkenan berbuka di tikar yang disediakan panitia dengan menu khas Indonesia. Warga Sudan yang turut serta dalam kegiatan Takjil on The Road ini tampak sangat antusias, terlebih dengan hadirnya makanan khas Indonesia yang sangat sulit didapatkan di negara Sudan.

Wakil ketua PPI Sudan, Muhammad Ruhiyat Haririe yang turut ikut di lapangan sangat mengapresiasi kegiatan yang diinisiasi oleh Panitia Gebyar Ramadhan 1438 H dan berharap kegiatan seperti ini akan menjadi agenda tahunan PPI Sudan kedepannya, " Ini merupakan kegiatan positif yang harus dilestarikan kedepannya. Memanfaatkan momen Ramadhan, kegiatan seperti ini diharapkan mampu meningkatkan kepekaan kita terhadap sesama dan menebar manfaat sebanyak-banyaknya, terlebih dengan turun langsung dan berbaur dengan orang-orang yang membutuhkan."

Baca Juga

Selain itu, Haririe pun mewakili PPI Sudan dan Panitia Gebyar Ramadhan menyampaikan terima kasih yang luar biasa kepada para donatur dan dermawan yang telah memberikan sumbangsih terbaiknya pada Gebyar Ramadan kali ini. "Tidak lupa kami pun berterima kasih kepada para donatur yang telah memberikan donasi terbaiknya guna melancarkan kegiatan Gebyar Ramadan tahun ini. Semoga Allah swt senantiasa membalas setiap kebaikan yang tercurah."


Sumber: www.sudan-ppi.org

Label:
ramadan seru
Pilih BanggaBangga67%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang33%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau0%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG MUHAMMAD RUHIYAT HARIRIE

Kawan GNFI ... Lihat Profil Lengkap

Next
Evan Dimas

Semua bisa dikalahkan kecuali Tuhan dan orang tua.

— Evan Dimas