Keren, Mahasiswa Unair Ciptakan Charger Smartphone dari Suhu Tubuh

Keren, Mahasiswa Unair Ciptakan Charger Smartphone dari Suhu Tubuh
info gambar utama

Tidak bisa dipungkiri hari ini teknologi sudah sangat dekat dengan kehidupan sehari-hari dan menjadi kebutuhan primer. Salah satunya penggunaan smartphone yang seiring waktu terus mengalami peningkatan. Keakraban dengan smartphone kadang kala juga memiliki dampak buruk bagi kesehatan mental yakni stres yang diakibatkan dari habisnya daya baterai.

Inilah yang melatari inovasi mahasiswa asal Surabaya yang menciptakan alat charging dari suhu tubuh manusia. Mereka adalah Raja Bugatti, Luqyana Salsabila, Lendy Pradhana, Syahrul Munir, dan Vinda Aprilia. Kelimanya tercatat sebagai mahasiswa Universitas Airlangga (Unair) Surabaya.

"Kami terinspirasi dari kalor yang ada di dalam tubuh manusia," ungkap Ketua Tim Raja Bugatti seperti dilansir dari laman Unair, Sabtu (1/7/2017), seperti dikutip dari laman okezone.com.

(Dok.Unair)
info gambar

Kalor dalam tubuh manusia tersebut, jelas Raja, menghasilkan panas yang bisa dimanfaatkan untuk sumber pengisian daya di smartphone. "Tubuh manusia itu memiliki ion yang membawa listrik dan menghasilkan panas," imbuhnya.

Inovasi yang dinamai Hand Charging, Charge The World , Charge The Society tersebut tidak memiliki batas daya seperti power bank yang kerap digunakan untuk portable charging. Pasalnya, produk besutannya tersebut memanfaatkan suhu tubuh manusia sehingga ketika tidak ada listrik pun tetap bisa digunakan.


Sumber : okezone.com

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini