Lupa Sandi?

Indonesia Penyelenggara Sepakbola Piala Dunia 2034?

Adriani Zulivan
Adriani Zulivan
0 Komentar
Indonesia Penyelenggara Sepakbola Piala Dunia 2034?

Indonesia tertarik untuk memimpin Asia Tenggara menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034. Usulan tersebut akan dibahas dengan Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) pada September mendatang, kata sekretaris jenderal Indonesia FA (PSSI), Joko Driyono.

"Indonesia akan menjadi tuan rumah Pertemuan Dewan AFF sekaligus Malam Penghargaan AFF pada tanggal 23 September 2017 di Nusa Dua Bali. Mengenai tawaran Indonesia untuk Piala Dunia 2034 akan turut dibahas.

Indonesia akan bertindak sebagai pemimpin konsorsium di ASEAN, dan akan membahas penawaran konsorsium untuk turnamen tersebut. Tawaran tersebut sudah final. Proses penawaran akan berlangsung pada 2026.

Piala Dunia miliki peran penting bagi negara-negara ASEAN. Kejuaraan tersebut akan wujudkan impian Asia Tenggara untuk mempercepat peningkatan kualitas sepak bola, seperti fasilitas penunjang kesepakbolaan.

Telah dipastikan bahwa penyelenggaraan Piala Dunia 2034 akan diperebutkan oleh 48 negara. ASEAN berkesempatan menjadi tuan rumah, mengingat adanya kebijakan rotasi informal di antara enam benua.

"Setelah Afrika lalu Brasil, dan kemudian Asia. Jika ini berlanjut, giliran Asia berikutnya akan terjadi pada 2034," tambahnya.

Selengkapnya di Seasia.

Pilih BanggaBangga50%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang19%
Pilih Tak PeduliTak Peduli25%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau6%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ADRIANI ZULIVAN

A big fan of Indonesian heritage--from culture to nature, tangible to intangible. Reading and writing as hobby, as well as dedicated work. Interested in urban discussion, disability rights, disaster m ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata