Warga Palestina Belajar Pemeliharaan Infrastruktur dari Indonesia

Warga Palestina Belajar Pemeliharaan Infrastruktur dari Indonesia

Kawasan tempat tinggal baru bagi warga Palestina di Rawabi, Ramallah yang mulai ditempati pada pertengahan 2016. © timesofisrael.com

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI akan selenggarakan pelatihan pemeliharaan infrastruktur bagi warga Palestina. Ini menunjukkan kepedulian Indonesia terhadap rakyat Palestina yang alami bencana kemanusiaan.

Pelatihan pengembangan kapasitas infrastruktur tersebut, diikuti oleh 14 warga Palestina yang bekerja di pemerintahan. Bidang pekerjaan mereka adalah pekerjaan umum dan perumahan, transportasi serta pemda. Pelatihan ini terlaksana atas kerjasama Kemlu dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.

Pelatihan akan berlangsung di Bandung. Akan ada materi terkait mekanisme kerjasama pemerintah dan swasta dalam pembangunan infrastruktur umum di Indonesia. Selain sesi kelas, ada pula kunjungan ke sejumlah pusat pengembangan infrastruktur milik pemerintah RI.

Kegiatan ini akan menjadi ajang saing berbagi, bertukar keahlian dan pengalaman di bidang infrastrur bagi masing-masing negara. Memajukan pembelajaran bersama di bidang infrastruktur menjadi tujuan agenda ini, demi memperkuat pembangunan ekonomi kedua negara.

Palestina menjadi salah satu negara prioritas Indonesia untuk menerima bantuan kerjasama teknis di bidang infrastruktur. Pada Maret 2017 lalu, Kemlu telah berikan pelatihan bidang pariwisata dan kepurbakalaan yang diikuti 11 warga Palestina di Yogyakarta. Tahun depan pelatihan serupa akan dilakukan dengan tema usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Selanjutnya di netralnews.com.

Pilih BanggaBangga38%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau63%
Untuk membantu kami agar lebih baik, kamu bisa memberikan kritik dan saran kepada GNFI di halaman Kritik dan Saran. Terima kasih.

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Skybridge, Transportasi Masa Depan Kota Bandung Sebelummnya

Skybridge, Transportasi Masa Depan Kota Bandung

Begini Rencana Ekosistem Mobil Listrik di Bandara Soetta Selanjutnya

Begini Rencana Ekosistem Mobil Listrik di Bandara Soetta

Adriani Zulivan
@adrianizulivan

Adriani Zulivan

http://heritageinventory.web.id/

A big fan of Indonesian heritage--from culture to nature, tangible to intangible. Reading and writing as hobby, as well as dedicated work. Interested in urban discussion, disability rights, disaster management, maternal and neonatal health and animal welfare issue. In the learning process to reduce plastic waste, and using Indonesian cosmetic products.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.