Lupa Sandi?

Warga Palestina Belajar Pemeliharaan Infrastruktur dari Indonesia

Adriani Zulivan
Adriani Zulivan
0 Komentar
Warga Palestina Belajar Pemeliharaan Infrastruktur dari Indonesia

Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI akan selenggarakan pelatihan pemeliharaan infrastruktur bagi warga Palestina. Ini menunjukkan kepedulian Indonesia terhadap rakyat Palestina yang alami bencana kemanusiaan.

Pelatihan pengembangan kapasitas infrastruktur tersebut, diikuti oleh 14 warga Palestina yang bekerja di pemerintahan. Bidang pekerjaan mereka adalah pekerjaan umum dan perumahan,  transportasi serta pemda. Pelatihan ini terlaksana atas kerjasama Kemlu dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.

Pelatihan akan berlangsung di Bandung. Akan ada materi terkait mekanisme kerjasama pemerintah dan swasta dalam pembangunan infrastruktur umum di Indonesia. Selain sesi kelas, ada pula kunjungan ke sejumlah pusat pengembangan infrastruktur milik pemerintah RI. 

Kegiatan ini akan menjadi ajang saing berbagi, bertukar keahlian dan pengalaman di bidang infrastrur bagi masing-masing negara. Memajukan pembelajaran bersama di bidang infrastruktur menjadi tujuan agenda ini, demi memperkuat pembangunan ekonomi kedua negara.

Palestina menjadi salah satu negara prioritas Indonesia untuk menerima bantuan kerjasama teknis di bidang infrastruktur. Pada Maret 2017 lalu, Kemlu telah berikan pelatihan bidang pariwisata dan kepurbakalaan yang diikuti 11 warga Palestina di Yogyakarta. Tahun depan pelatihan serupa akan dilakukan dengan tema usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Selanjutnya di netralnews.com.

Pilih BanggaBangga43%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau57%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ADRIANI ZULIVAN

A big fan of Indonesian heritage--from culture to nature, tangible to intangible. Reading and writing as hobby, as well as dedicated work. Interested in urban discussion, disability rights, disaster m ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti

ARTIKEL TERKAIT

International Gamelan Festival 2017 Di Inggris

Andari Widanto Fitria Aisyah2 minggu yang lalu

Langkah Indonesia untuk Menyudahi Konflik Myanmar

Adriani Zulivan3 minggu yang lalu

Puncak Kemeriahan HUT RI ke 72 KBRI Khartoum

Akhyari Hanantosatu bulan yang lalu
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie