Kementerian Luar Negeri (Kemlu) RI akan selenggarakan pelatihan pemeliharaan infrastruktur bagi warga Palestina. Ini menunjukkan kepedulian Indonesia terhadap rakyat Palestina yang alami bencana kemanusiaan.

Pelatihan pengembangan kapasitas infrastruktur tersebut, diikuti oleh 14 warga Palestina yang bekerja di pemerintahan. Bidang pekerjaan mereka adalah pekerjaan umum dan perumahan,  transportasi serta pemda. Pelatihan ini terlaksana atas kerjasama Kemlu dengan Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat RI.

Pelatihan akan berlangsung di Bandung. Akan ada materi terkait mekanisme kerjasama pemerintah dan swasta dalam pembangunan infrastruktur umum di Indonesia. Selain sesi kelas, ada pula kunjungan ke sejumlah pusat pengembangan infrastruktur milik pemerintah RI. 

Kegiatan ini akan menjadi ajang saing berbagi, bertukar keahlian dan pengalaman di bidang infrastrur bagi masing-masing negara. Memajukan pembelajaran bersama di bidang infrastruktur menjadi tujuan agenda ini, demi memperkuat pembangunan ekonomi kedua negara.

Palestina menjadi salah satu negara prioritas Indonesia untuk menerima bantuan kerjasama teknis di bidang infrastruktur. Pada Maret 2017 lalu, Kemlu telah berikan pelatihan bidang pariwisata dan kepurbakalaan yang diikuti 11 warga Palestina di Yogyakarta. Tahun depan pelatihan serupa akan dilakukan dengan tema usaha mikro kecil menengah (UMKM).

Selanjutnya di netralnews.com.

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu