Lupa Sandi?

Jokowi Nge-Vlog dengan Justin Trudeau

Adriani Zulivan
Adriani Zulivan
0 Komentar
Jokowi Nge-Vlog dengan Justin Trudeau

Saat menghadiri Konferensi Tingkat Tinggi Kelompok Negara 20 di Jerman, Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali bertemu dengan Perdana Menteri Kanada Justin Trudeau. Di sela sesi pertemuan formal, keduanya menyempatkan berbagi kabar melalui video blog (vlog).

"Halo teman-teman dari Indonesia, ini Justin Trudeau dan saya di sini bersama Joko dan saya menikmati waktu saya di sini," ucap Trudeau dalam video tersebut. Video yang diunggah di akun Youtube Presiden Joko Widodo ini, dipublikasikan pada Minggu (9/07) malam lalu.

Dalam video tersebut Jokowi diapit Trudeau yang memegang kamera, serta Ibu Negara Iriana Jokowi. Dalam video ini, Trudeau sampaikan dukungannya terhadap usaha yang telah dilakukan Jokowi untuk membangun Indonesia.

"Dia (Presiden Jokowi) telah bekerja keras untuk memastikan kita bersama membangun masa depan yang baik bagi Indonesia," kata Trudeau.

Jokowi memang kerap membagi kabar kegiatannya di media sosial, termasuk Youtube. Kegiatan berbagi video kegiatan ini populer dengan sebutan nge-vlog. Belum genap sehari sejak dipublikasikan, vlog Jokowi bersama Trudeau ini telah ditonton oleh lebih dari 43.000 pengguna Youtube.

Trudeau merupakan salah satu pemimpin dunia yang paling banyak disorot saat ini. Selain wajah tampan memesona yang mengundang penggemar kaum muda, Trudeau terapkan kebijakan terbuka bagi negaranya untuk urusan imigran. Ia membuka lebar pintu negaranya untuk menerima kedatangan para pengungsi konflik dari berbagai belahan dunia.

Khusus di Indonesia, Trudeau dikenal masyarakat sebagai keturunan Indonesia. Dari nenek moyangnya, Trudeau miliki darah asal Nias dan Makassar. [Baca juga: Politisi Ganteng Dunia Keturunan Indonesia]



Pilih BanggaBangga33%
Pilih SedihSedih11%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli44%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau11%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG ADRIANI ZULIVAN

A big fan of Indonesian heritage--from culture to nature, tangible to intangible. Reading and writing as hobby, as well as dedicated work. Interested in urban discussion, disability rights, disaster m ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara