Lupa Sandi?

Surga Tersembunyi Dibalik Kota Industri

Ken Nuguy
Ken Nuguy
0 Komentar
Surga Tersembunyi Dibalik Kota Industri

Kota industri memang indentik dengan pabrik, panas dan polusi. Tapi jangan berburuk sangka dulu. Dibalik kota industri seperti Gresik, ada beberapa wisata yang bisa kalian coba untuk mengisi liburanmu. Apa saja surga tersembunyi dibalik kota Gresik.

1. Pulau Gili

Pantai Pulau Gili adalah salah satu pantai di Pulau Bawean. Pulau Bawean sendiri adalah pulau yang terletak sekitar 80 Mil atau 120 km di sebelah utara gresik, tepatnya di laut Jawa. Secara administrasi, Pulau Bawean masih termasuk dalam wilayah Kabupaten Gresik.

Meski belum banyak dikenal, seperti Bali atau Karimun Jawa sebenarnya pulau ini menyimpan banyak pesona wisata bahari yang tidak kalah dengan pulau-pulau tersebut. Apalagi pantai-pantai yang ada di pulau Bawean belum banyak terjamah wisatawan, tidak terkecuali Pantai Pulau Gili. Maka tidak heran jika kebersihan dan ke-eksotisan pantai Pulau Gili masih sangat terjaga.

Baca Juga

2. Pulau Noko

Pulau Noko adalah pulau yang letaknya bersebrangan dengan Pulau Gili. Pulau ini memiliki luas sekitar 1 km² dengan seluruh daratan merupakan pasir putih. Jadi, di pulau ini kita bisa bermain-main dengan pasir dan ombak pantai yang tidak terlalu besar

Di pulau ini kita bisa menikmati keindahan bawah lautnya. Di sekitar perairan Pulau Noko kita akan menumpai berbagai ikan hias serta bunga karang. Untuk bisa menikmati keindahan bawah laut di pulau ini kita harus membawa peralatan snorkeling sendiri karna di Bawean belum ada fasilitas penyewaan peralatan snorkeling.

Pulau Gili
Pulau Gili | liburanmurah.info

3. Air Terjun Laccar

Masih di Bawean ada air terjun yang memiliki air terjun yang bisa menyegarkan tubuh. Air terjun ini memiliki aliran yang jernih, mata air nan dingin, dan tentu saja suasana alam yang masih sangat asri. Tapi untuk menikmati keindahannya anda perlu berusaha sedikit keras, karena Anda diharuskan untuk menyusuri jalan setapak dan sungai berbatu di Pulau Bawean.

4. Danau Kastoba

Danau Kastoba merupakan sebuah danau yang berada di tengah Pulau Bawean. Danau ini memiliki suasana alami yang begitu cantik dan memikat. Untuk bisa sampai ke lokasi danau, kita harus melewati jalur trekking sejauh sekitar 500 meter

Ada sebuah mitos yang berkembang di danau ini. Konon, wanita yang sedang haid tidak diperbolehkan untuk mengunjungi danau ini jika tidak ingin terkena sial.

5. Bukit Jamur

Bukit Jamur terletak dilahan bekas galian kapur Bungah Gresik, keindahan Bukit Jamur Gresik ini layak untuk dikembangkan. Batu jamur adalah salah satu fenomena alam dimana batuan terkikis oleh angin atau hujan yang menyebabkan bentuk batu menjadi mirip dengan jamur. Untuk mencapai lokasi tersebut dari kota gresik melewati jalur pantura, setelah jembatan sungai Bengawan Solo Sembayat tepatnya di pertigaan Bungah belok kiri mengikuti petunjuk ke Dukun, sekitar satu kilometer di sisi kanan jalan ada gang masuk ke area pertambangan bukit kapur bungah Gresik.

Bukit Jamur Bungah Gresik
Bukit Jamur Bungah Gresik | nuguy.biz

Bagaimana? apa kalian tertarik untuk berkunjung ke Gresik Jatim yang tidak bisa diremehkan keindahannya. Siapkan budgetmu dan ajak orang orang terdekat untuk melihat indahnya kota industri ini.

Pilih BanggaBangga25%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang13%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi38%
Pilih TerpukauTerpukau25%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG KEN NUGUY

Kawan GNFI ... Lihat Profil Lengkap

Next
Ki Hajar Dewantara

Anak-anak hidup dan tumbuh sesuai kodratnya sendiri. Pendidik hanya dapat merawat dan menuntun tumbuhnya kodrat itu.

— Ki Hajar Dewantara