Lupa Sandi?

Dengarlah. Announcement di Bandara ini Gunakan Bahasa Jawa Halus

Akhyari Hananto
Akhyari Hananto
0 Komentar
Dengarlah. Announcement di Bandara ini Gunakan Bahasa Jawa Halus

Bahasa Jawa - salah satu kearifan budaya lokal Daerah Istimewa Yogyakarta - dihadirkan di Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta, Sleman, mulai hari ini, Senin, 17 Juli 2017.

“Bahasa Jawa, bahasa dan dialek yang biasa digunakan oleh masyarakat di Pulau Jawa kini dapat langsung dirasakan di Bandara. Penumpang yang datang dan pergi melalui Bandara Adisutjipto akan merasakan nuansa khazanah budaya Yogyakarta dengan hadirnya informasi announcement yang menggunakan Bahasa Jawa,” ujar Agus Pandu Purnama, General Manager PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta.

Bandara Internasional Adisutjipto menambahkan layanan kepada penumpang dengan menghadirkan Bahasa Jawa dalam penyampaian informasi announcement di Bandara, yang saat ini disampaikan dalam 2 (dua) bahasa yaitu Bahasa Indonesia dan Bahasa Inggris. Penambahan bahasa dalam penyampaian informasi announcement ini diharapkan dapat menghadirkan nuansa “keramahan” Yogyakarta di Bandara, sekaligus untuk mengenalkan dan mempromosikan Bahasa Jawa sebagai bahasa daerah baik kepada wisatawan domestik maupun mancanegara yang melalui Bandara Adisutjipto.

Baca Juga

Yogyakarta yang merupakan salah satu destinasi utama di Pulau Jawa, memberikan peranan penting bagi Bandara dalam mendukung industri kepariwisataan suatu daerah. Bandara menjadi etalase karena fungsi konektivitasnya dari dan menuju suatu lokasi wisata. Hal ini pula menjadi langkah PT. Angkasa Pura I (Persero) Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta dalam mendukung Pemerintah Daerah untuk mencapai target 4% wisatawan yang berkunjung di Yogyakarta pada tahun 2018, melalui promosi wisata DIY.

“Ini menjadi yang pertama. Bandara Adisutjipto merupakan bandara pertama yang menghadirkan Bahasa Jawa dalam penyampaian informasi announcement kepada penumpang. Semoga ini dapat menjadi wujud komitmen kami dalam memberikan pelayanan dan kenyamanan kepada pengguna jasa bandara, sekaligus sebagai upaya mendukung kearifan lokal seni budaya dan pariwisata di Yogyakarta,” tambah Pandu Purnama.*

Humas
Bandara Internasional Adisutjipto Yogyakarta

Label:
bandara
yogya
Pilih BanggaBangga74%
Pilih SedihSedih1%
Pilih SenangSenang15%
Pilih Tak PeduliTak Peduli1%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi4%
Pilih TerpukauTerpukau5%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AKHYARI HANANTO

I began my career in the banking industry in 1997, and stayed approx 6 years in it. This industry boost his knowledge about the economic condition in Indonesia, both macro and micro, and how to unders ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie