Berselancar merupakan salah satu kegiatan yang tak boleh dilewatkan jika berada di Bali. Tempat sejuta pantai nan indah ini menawarkan ombak yang sudah menjadi teman bagi para peselancar.

Di era modern kini, kegiatan berselancar ini pun tidak hanya dilakukan oleh para pria saja. Sekarang sudah banyak wanita yang menyalurkan hobi mereka dengan berselancar. Salah satunya Diah Rahayu, peselancar asal Bali yang sudah menorehkan banyak prestasi didalam maupun luar negeri.

Walaupun Ayah Diah seorang peselancar, Diah tidak mendapatkan restu untuk berselancar.  Lahir pada 8 Maret 1994 di Seminyak, Bali. Saat Diah beranjak 12 tahun, ia pun mencoba mencuri waktu untuk belajar berselancar dan tak lama setelah setahun kemudian, Diah bergabung dengan Rip Curl Team. 

"Saya rasa jiwa saya sudah di air. Lautan memanggil saya. Ketika saya pergi ke pantai, saya merasa inilah rumah saya," ujarnya kepada CNN

Indonesia pun patut berbangga memiliki Diah. Pasalnya, Diah telah menyumbangkan medali perunggu untuk Indonesia di Asian Beach Games 2008 dan menjadi Runner up di tahun 2011. Tidak hanya itu, Diah pun juga pernah berkompetisi sampai semifinal World Qualifying Series di Taiwan bersama peselancar lainnya dari seluruh dunia pada tahun 2013.

Diah pun juga telah berkompetisi pada kejuaraan World Pro Junior Di Canggu, Bali. Tidak hanya sibuk berselancar, Diah pun sekarang telah menjadi model di beberapa majalah Indonesia.

Dengan sederet prestasi yang diukirnya, Diah pun sudah bisa membuktikan kepada keluarganya bahwa pilihannya untuk berselancar itu tidak salah, bahkan sekarang Diah pun sudah bisa membiayai kuliahnya sendiri dari hobinya tersebut.


Sumber: CNN | Surfersvillage

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu