Tanaman Rempah Indonesia Hadir di Belanda

Tanaman Rempah Indonesia Hadir di Belanda

Salah satu sudut yang memamerkan budaya nusantara di Taman Indonesia, Giethoorn, Belanda. © taman-indonesia.nl

Ada yang baru di Taman Indonesia di kawasan Giethoorn, Belanda. Rumah Kaca Taman Rempah Indonesia namanya.

Rumah Kaca Taman Rempah Indonesia menjadi koleksi terbaru di Taman Indonesia. Koleksi ini hadirkan tanaman beragam rempah khas Indonesia, seperti kencur, kunyit, jahe, pinang dan sereh. Koleksi ini menambah daya tarik Taman Indonesia yang hadirkan ragam flora dan fauna khas nusantara.

Suasana Indonesia dibangun di lokasi ini. Selain taman berisi flora dan fauna, ada pula restoran yang menyajikan kuliner Indonesia seperti nasi goreng dan kopi, toko cinderamata yang menjual kerajinan tangan, hingga berbagai benda khas Indonesia yang unik dijadikan properti foto seperti becak dan andong.

Di kawasan ini juga terdapat beragam bangunan yang meniru rumah tradisional nusantara, ragam alat mudik tradisional seperti gamelan, serta arca lingga dan yoni. Khusus arca ini, pengelola Taman Indonesia Marlisa Wareman menjelaskan pada Antara, bahwa arca tersebut diperuntukkan sebagai awal pembangunan pura peribadatan umat Hindudi kawasan tersebut.

Taman Indonesia merupakan salah satu tujuan utama wisatawan, sebab lokasinya berada tak jauh dari pusat kota Giethoorn. Kota ini dapat dicapai dengan berkendara sekitar 2,5 jam dari Amsterdam. Taman Indonesia dibuka untuk lebih mendekatkan masyarakat Belanda kepada Indonesia.

Pilih BanggaBangga63%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang13%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi13%
Pilih TerpukauTerpukau13%

Artikel ini dibuat oleh Tim Redaksi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Lembaga Penjaminan Simpanan Seluruh Dunia Bertemu di Yogyakarta Sebelummnya

Lembaga Penjaminan Simpanan Seluruh Dunia Bertemu di Yogyakarta

Mitos Larangan Mengonsumsi Ikan Lele di Lamongan Selanjutnya

Mitos Larangan Mengonsumsi Ikan Lele di Lamongan

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.