Lupa Sandi?

Pemutaran Film Indonesia Ini Hits di Belanda

Indah Gilang  Pusparani
Indah Gilang Pusparani
0 Komentar
Pemutaran Film Indonesia Ini Hits di Belanda

Pemutaran film Negeri Van Oranje yang disutradarai Endri Pelita meledak di Belanda. Film yang pengambilan gambarnya di Belanda ini bercerita tentang kisah persahabatan yang berujung cinta.

Publik di Belanda menyambut hangat pemutaran perdana film "Negeri van Oranje" di Den Haag, Belanda, membeli habis tiket seharga 5 euro kurang dari 24 jam sejak diumumkan di website dan media sosial KBRI Den Haag.

Karena permintaan dari penonton yang membludak, pemutaran kedua dilakukan. Bahkan kini tiketnya pun sudah terjual habis, kata kata Minister Counsellor KBRI Denhaag, Ourina Ritonga kepada Antara London.

Poster film Negeri van Oranje. Image: Falcon Pictures
Poster film Negeri van Oranje. Image: Falcon Pictures

Pemutaran film Negeri van Oranje berlangsung di Het Nuthuis, Den Haag, merupakan kerja sama Kemlu Belanda-KBRI Den Haag dalam kerangka Asia Carrousel Event. Kedua institusi ini juga menggandeng Mata Hari Media dan Indonesia-Netherland Young Society (INYS). 

Asia Carrousel Event merupakan program Kemenlu Belanda yang dilaksanakan untuk meningkatkan jejaring dan telah dilakukan beberapa kali mengadakan kegiatan bersama KBRI Den Haag.

Wakil Kepala Perwakilan RI Den Haag, Ibnu Wahyutomo, menyampaikan film Negeri van Oranje yang mengambil latar beberapa kota Belanda, antara lain Rotterdam, Wageningen, Amsterdam dan Den Haag, sedikit banyak menunjukkan potret pemikiran dan kehidupan generasi muda Indonesia.

Pemutaran film Negeri van Oranje di Belanda. Foto: Suara Merdeka
Pemutaran film Negeri van Oranje di Belanda. Foto: Suara Merdeka

Beberapa aktor yang turut bermain di Negeri van Oranje sebagai figuran, salah satunya adalah aktor Indonesia keturunan Belanda, Agung Udijana, yang berperan sebagai Tyas. 

Ibnu juga mendorong lebih banyak lagi pembuatan film yang melibatkan kedua negara. Ke depan, diharapkan terdapat pembuatan film Belanda yang mengambil lokasi di berbagai kota di Indonesia.

Di akhir acara, Atase Pendidikan dan Kebudayaan KBRI Den Haag, Prof. Hari Wibisono, menerima secara simbolik buku “Negeri Van Oranje” dalam Bahasa Belanda, yang dicetak penebit independen Belanda, Kees de Bakker.


Sumber: AntaraRepublika | Warta Kota

Pilih BanggaBangga67%
Pilih SedihSedih4%
Pilih SenangSenang4%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi4%
Pilih TerpukauTerpukau22%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG INDAH GILANG PUSPARANI

Indah graduated from MSc Development Administration and Planning from University College London, United Kingdom in 2015. She finished bachelor degree from International Relations from University of In ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti
Next
BJ. Habibie

Tanpa cinta, kecerdasan itu berbahaya. Dan tanpa kecerdasan, cinta itu tidak cukup.

— BJ. Habibie