Tiga Penyanyi Indonesia Buka Hati Untuk Anak-Anak Papua

Tiga Penyanyi Indonesia Buka Hati Untuk Anak-Anak Papua
info gambar utama

Papua, pulau indah nan eksotis yang sangat kaya akan hasil tambang dan hasil alamnya memiliki beribu-ribu anak yang akan menjadi generasi Indonesia selanjutnya. Mereka pun menjadi salah satu hal dari sekian banyak hal di Papua yang menjadi daya tarik bagi Tiga penyanyi muda berbakat Indonesia dan Wahana Visi Indonesia.

Wahana Visi Indonesia adalah yayasan sosial kemanusiaan Kristen yang bekerja untuk membuat perubahan yang berkesinambungan pada kehidupan anak, keluarga dan masyarakat yang hidup dalam kemiskinan. WVI mendedikasikan diri untuk bekerjasama dengan masyarakat yang paling rentan tanpa membedakan ras, etnis dan jenis kelamin.

Yayasan yang telah dibentuk pada tahun 1998 ini berfokus pada anak yang fokus pada 4 bidang yakni bidang kesehatan, pendidikan, ekonoi dan perlindungan anak. Yayasan ini dipercaya World Vision Interantional.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

#BERANIMIMPI2017 merupakan online fun-raising competition yang diinisiasi oleh WVI bekerjasama dengan Campaign.com dengan tujuan untuk mengumpulkan dana untuk mendirikan Honai Belajar Anaka dan toilet di tiga sekolah di Desa Sapalek, Distrik Napua, Wamena, Papua.

Tiga orang pemenang yang berhasil mengumpulkan dana terbanyak akan diberangkantkan oleh yayasan WVI ke Papua dalam sebuah voluntourism trip untuk menikmati keindahan alam dan berbagi cerita dengan anak-anak disana.

"Di desa tersebut, anak-anak usia PAUD belum memiliki gedung sekolah dan masih menumpang di kantor kepala desa. Sehingga mereka hanya bisa melakukan kegiatan beljar pada hari Jumat dan Sabtu saat kantor kepala desa sedang tidak beroperasi. Selain itu, masih banyak juga sekolah-sekolah lain yang belum memiliki toilet sehingga anak-anak maish mempraktekan BABS (Buang Air Besar Sembarangan).

Peluncuran single
info gambar

Tiga penyanyi Indonesia pun turut berpartisipasi dengan kegiatan yang dillakukan oleh organisasi sosial ini. Igor "Saykoji", Monita Tahalea dan Gaby Christy turut menyumbangkan suara mereka dalam #BERANIMIMPI2017 untuk membantu salah satu program Wahana Visi Indonesia.

Igor "Saykoji", Monita Tahalea dan Gaby Christy pun mempunyai harapan yang sama dengan Wahana Visi Indonesia demi kemajuan anak-anak Papua. Mereka meluncurkan single "Bukalah Hati" pada tanggal 18 Juli 2017 yang kini sudah ada di itunes, spotify dan google play.

Hasil penjualan dari single tersebut sepenuhnya didonasikan untuk program Honai Belajar Anak. Video klip lagu "Bukalah Hati" tersebut juga akan menampilkan anak-anak Papua penerima donasi.

Single
info gambar

"Lagu karya anak bangsa yang juga ditujukan untuk anak bangsa merupakan salah satu cara yang sangat kreatif untuk mendukung eprubahan sosial bangsa ini. Terlebih lagi, kreasi ini juga sejalan dengan spirit #BERANIMIMPI yang digagas untuk meningkatkan nasionalisme anak bangsa" ujar Priscila Christin, Direktur Komunikasi Wahana Visi Indonesia.

Tidak hanya menggalang dana dengan meluncurkan single, Monita Tahalea pun nantinya akan menjadi fun-raiser dengan membuat buku cerita anak yang akan dijual kepada anak-anak diluar sana dan dananya akan diberikan ke #BERANIMIMPI2017. Selain itu Monita juga akan menggelar konser guna menggalang dana bagi anak-anak di Papua.

#BERANIMIMPI sebelumnya sudah pernah berkontribusi untuk masyarakat Indonesia. Tepatnya pada tahun 2016 dengan wilayah Sumba Barat Daya sebagai wilayah penerima 104v funraiser, 827 donatur dan dana sebesar Rp 547.553.775 untuk pembangunan sumur bor air bersih dan penguatan posyandu Sumba Barat Daya.

Anda pun bisa berkontribusi dalam #BERANIMIMPI2017 dengan dua cara yakni:
1. Menjadi FUN-raiser (penggalang dana) dengan membuat Personal Challenge di https://beranimimpi.id/funraiser
2. Memberikan donasi ke #BERANIMIMPI di https://beranimimpi.id/donasi

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini