Lupa Sandi?

10 Daftar Negara Paling Ramah di Dunia. Indonesia Nomor Berapa?

Agatha Olivia Victoria
Agatha Olivia Victoria
0 Komentar
10 Daftar Negara Paling Ramah di Dunia. Indonesia Nomor Berapa?

Salah satu cara memajukan pariwisata sebuah negara yaitu dengan adanya para penduduk negara yang welcome dengan para pendatang yang berkunjung ke negaranya. Dilansir dari Rough Guides, salah satu web yang menyajikan panduan untuk bepergian ke negara-negara asing bagi para traveler, kesepuluh negara berikut merupakan negara yang nyaman dikunjungi karena penduduknya yang ramah dan ringan tangan.

Rough Guides mengumpulkan survey yang melibatkan responden dari pengikut akun jejaring sosial Facebook dan Twitter mereka.

Berikut hasil survey kesepuluh negara yang telah dirangkum:

10. Bolivia

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Baca Juga

Negara di Amerika Selatan yang berbatasan dengan Brazil ini merupakan negara penghasil koka dan timah terbesar di dunia. Budaya Bolivia memiliki banyak pengaruh Inka, Aymara dan pengaruh setempat lain dalam keagamaan, musik, dan pakaian. Keragaman budayanya tidak terlepas dari para warganya yang ramah-ramah. Trdapat Festival besar di Oruro yang biasa menarik perhatian para wisatawan yang bernama "El carnaval de Oruro". Karena keramahan budayanya, Bolivia masuk kedalam peringkat kesepuluh dalam daftar negara dengan penduduk teramah.

9. Finlandia

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Dengan populasi yang cukup sedikit dibandingkan negara-negara di benua Eropa, Finlandia menjadi salah satu dari kesepuluh negara dengan penduduk teramah. Dikarenakan budayanya yang banyak bersentuhan dengan Amerika, Asia bahkan Afrika, penduduk di Finlandia lebih terbuka untuk berbagai orang-orang luar yang masuk ke negaranya.

8. Myanmar

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Warga Myanmar yang sangat murah senyum dan mudah berteman dengan siapa saja. Mereka pun sangat senang jika bertemu dengan orang-orang baru. Banyak turis yang tekesan dan merasa hangat dengan keramahan mereka.

7. Kenya

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Dengan keramahannya, Kenya merupakan sebuah negara yang menjadi sebuah rumah bagi banyak pendatang dari negara-negara seperti Eropa, Arab, India dan Pakistan. Negara yang memiliki 40 kelompok etnis ini memiliki 3 bahasa yang berbeda.

6. Indonesia

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Dengan status negara dengan penduduk terpadat keempat di dunia, Negara Indonesia tercinta kita ini memang memiliki ciri khas dengan penduduknya yang ramah-ramah. Mengapa tidak, wisatawan lokal maupun asing pun akan terasa sangat terbantu dengan warga Indonesia yang mudah diajak ngobrol jika bepergian keliling Indonesia. Dari berbagau pengalaman para wisatawan pun warga Indonesia termasuk yang sangat murah senyum. Kamu pun termasuk salah satunya bukan?

5. Jepang

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Negara yang terkenal dengan kecantikan para wanitanya yang biasa mengenakan kimono ini ternyata dikenal juga dengan keramahan waganya. Warga lokal di Jepang dikenal sangat suka membantu. Jadi kamu tidak perlu khawatir jika ingin bepergian sendiri di negara ini!

4. Kolombia

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Negara yang berada di bagian Amerika Selatan ini telah memperbaiki sistem keamanan dan lingkungannya untuk menunjang pariwisata. Pemandangan yang wah akan disajikan di Kolombia beserta kehangatan para warga lokalnya. Pantai-pantai di Kolombia masih banyak yang belum terjamah lho! 

3. Uganda

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Uganda terkenal dengan berbagai macam hewan-hewannya yang tinggal di habitat alamnya yang masih sangat baik. Sebagai turis atau wisatawan asing, kita akan disuguhkan dengan berbagai tarian jika berkunjung kesini. Tarian adalah salah satu hal yang sangat wajib bagi setiap upacara maupun perayaan penting di Uganda. 

2. India

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Sebagai peradaban tertua di dunia, India memiliki budaya yang sangat beragam. Jika kamu mengunjungi kota-kota besar di India seperti Delhi dan Mumbai, bisa dipastikan kamu akan berkenalan dengan orang baru setiap menitnya.  Kemanapun kamu pergi banyak penduduk lokal yang akan mengajakmu berkenalan, atau hanya sekadar bersalaman dan berfoto bersama. Pertanyaan seperti "Apakah kamu telah memiliki seorang kekasih?" hingga " Berapa banyak gajimu?" akan sering kamu dengar setiap kali berkenalan dengan orang baru. Hal tersebut merupakan hal wajar yang dimiliki oleh penduduk teramah kedua di dunia.

1. Ethiopia

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)

Negara indah dengan penduduk yang luar biasa di Afrika Timur. Dengan ibukota Addis Ababa, Ethiopia memiliki sejarah yang luar biasa hingga pemandangan yag menakjubkan. Keindahan negara ini pun tak jauh dari para penduduknya yang sangat ramah sehingga membuat para turis senang berkunjung ke negara ini.

Sumber: Rough Guides

Pilih BanggaBangga53%
Pilih SedihSedih3%
Pilih SenangSenang21%
Pilih Tak PeduliTak Peduli3%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi11%
Pilih TerpukauTerpukau11%
Laporkan Artikel

Mengapa Ingin Melaporkan Artikel Ini?

TENTANG AGATHA OLIVIA VICTORIA

Started as a Communication Student in Universitas Sriwijaya, Palembang. As a girl I’m a courageous one and I love challenge. I love travelling. My soul craves for new experiences and adventures. I w ... Lihat Profil Lengkap

Ikuti

ARTIKEL TERKAIT

Battle of Surabaya Lahir dari Studio Sederhana

John Travolta3 minggu yang lalu

Member EXO mengenakan Batik Parang saat perform

M Fachrezy Zulfikar4 minggu yang lalu

Game Prime Terbesar di Indonesia Akan Hadir Akhir Juli ini!

Agatha Olivia Victoria4 minggu yang lalu

Pemutaran Film Indonesia Ini Hits di Belanda

Indah Gilang Pusparanisatu bulan yang lalu
Next
Andrea Hirata

Berhenti bercita-cita adalah tragedi terbesar dalam hidup manusia.

— Andrea Hirata