Ini Dia 5 Restoran Dengan Rendang Terenak di Jakarta!

Ini Dia 5 Restoran Dengan Rendang Terenak di Jakarta!

Rendang yang merupakan makanan asli dari Minangkabau © Excite Indonesia

Masakan daging bercita rasa pedas yang menggunakan campuran dari berbagai bumbu dan rempah-rempah ini berasal dari Sumatera, Minangkabau. Konon, rendang telah menjadi masakan yang tersebar luas sejak orang Minang mulai merantau dan berlayar ke Malaka untuk berdagang pada awal abad ke-16. Hal ini karena rendang kering sangat awet, tahan disimpan hingga berbulan lamanya, sehingga tepat dijadikan bekal kala merantau atau dalam perjalanan niaga. Dan sekarang, rendang pun dinobatkan menjadi makanan terbaik dunia versi CNN.

Tapi tahukah anda menurut beberapa survey, terdapat 5 restoran dengan rendang terenak di Ibukota tercinta? Berikut laporannya dilansir dari Rappler.com

1. Simpang Raya, Kramat, Jakarta Pusat.
Cabang pertama Restoran yang awalanya ada di Bukittingi ini terletak di Jakarta dan resmi dibuka pada tahun 1980-an. Letaknya tepat di Jalan Raya Kramat, Jakarta Pusat, samping Hotel Acacia.

2. Sari Bundo, Juanda, Jakarta Pusat.

Restoran Padang tertua yang terkenal dengan logo rumah gadang ini terletak tepat di belakang Istana Negara. Seperti dilansir dari Rappler.com, rendang di restoran ini sangat pedas.

3. Rumah Makan SiMay, Tanah Abang, Jakarta Pusat.

Rumah makan ini telah memiliki cabang di Palmerah Barat dan Palmerah Utara. Restoran pusatnya ada di Pasar Tanah Abang Blok F, tepatnya di dekat parkiran motor di lantai 4. Rendang SiMay sempat memenangkan penghargaan Juara 1 Festival Masakan Khas Minang yang digelar UPTD Anjungan Sumbar TMII pada 25 Desember 2011. Resep rendang di rumah makan ini sudah turun temurun menggunakan bumbu asli.

4. Rumah Makan Surya, Bendungan Hilir, Jakarta Pusat.

Rumah Makan Surya merupakan salah satu restoran padang yang sangat terkenal di Jakarta. Dengan lokasinya yang strategis dan tak jauh dari pusat pemerintahan, banyak pejabat yang sering datang ke sini sejak dulu hingga sekarang. Rendang di restoran ini memiliki rasa yang unik karena menggunakan kacang di bumbunya.

5. Pagi Sore, Cipete, Jakarta Selatan.

Restoran Pagi Sore memang berasal dari Sumatera Selatan, namun ternyata rendang yang dihidangkan tak kalah di banding restoran Padang. Rendang di restoran ini menjadi favorit karena rasa gurih, manis, dan pedas yang dikombinasikan dengan sempurna.

Tertarik untuk mencobanya secara langsung?


Sumber: Rappler.com

Pilih BanggaBangga13%
Pilih SedihSedih8%
Pilih SenangSenang54%
Pilih Tak PeduliTak Peduli0%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi8%
Pilih TerpukauTerpukau17%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Apresiasi Luar Biasa terhadap Indonesia di  Surrey Fussion Festival 2017 Sebelummnya

Apresiasi Luar Biasa terhadap Indonesia di  Surrey Fussion Festival 2017

Ubi Banggai, Tanaman yang Tak Bisa Lepas dari Masyarakat Banggai Kepulauan Selanjutnya

Ubi Banggai, Tanaman yang Tak Bisa Lepas dari Masyarakat Banggai Kepulauan

Agatha Olivia Victoria
@ladygathgath

Agatha Olivia Victoria

flavors.me/narradevictoria

Started as a Communication Student in Universitas Sriwijaya, Palembang. As a girl I’m a courageous one and I love challenge. I love travelling. My soul craves for new experiences and adventures. I would rather climb a rock or jump out of an airplane than going to the mall like another girl or stay at home will suck my life.

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.