MerahPutih.id , Layanan Email Asli Buatan Anak Negeri

MerahPutih.id , Layanan Email Asli Buatan Anak Negeri
info gambar utama

Akses layanan email di Indonesia bertambah dengan kehadiran webmail merahputih.id. Ini merupakan email pertama milik Indonesia yang diharapkan dapat mengurangi beban biaya bandwith penggunaan internet internasional dan menunjukkan identitas bangsa Indonesia.

PT IP Networks Solusindo (IPNet) mendapat dukungan dari Telkomsel dalam menghadirkan layanan webmail merahputih.id. Presiden Direktur IP Network Solusindo HE Hariyadi mengatakan kerja sama ini memperkuat peranan teknologi digital dalam membangun model bisnis yang mengedepankan kepentingan pengguna dalam hal teknologi informasi. Seperti kekuatan jaringan, aplikasi, pusat data, dan infrastruktur yang semuanya dikelola di Indonesia.

“Hal ini juga memperkuat komitmen Telkomsel untuk menjaga kedaulatan digital NKRI dengan memberikan dukungan kepada perusahaan IT lokal untuk mengambil peran membuka akses komunikasi bagi seluruh masyarakat Indonesia,” katanya dalam keterangan resmi Minggu (23/7/2017) di Jakarta.

Hariyadi mengatakan layanan webmail merahputih.id dalam tahap pertama kehadiran memiliki kemampuan berbagi dokumen, video, dan gambar dan dapat berkolaborasi dengan sesama komunitas pengguna hingga 100 MB yang memberikan kapasitas penyimpanan sebesar 50GB.

(Penandatanganan kerjasama dengan Telkomsel/Indotelko)
info gambar

Ia mengatakan kehadiran layanan ini juga sebagai jawaban atas tantangan besar di mana saat ini sangat sedikit akses layanan email yang berada di Indonesia. Dukungan jaringan mobile Telkomsel menjadi kepercayaan besar dan kebangaan bagi IPNet untuk berperan pada misi yang diemban oleh Telkomsel dalam memberikan layanan dan solusi mobile digital yang melebihi ekspektasi pelanggan. Disampaikan, layanan webmail ini terintegrasi dengan beberapa produk lain seperti cloud storage, group chatting, news portal, IPTV, hingga marketplace.

“Hal ini sejalan dengan misi kami sebagai perusahaan IT lokal, kesamaan misi untuk kedaulatan digital dan memajukan negeri menjadi dasar kami membuat layanan webmail merahputih.id,” pungkas Hariyadi.


Sumber : youngsters.id

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini