Pulau Bidadari | Sejarah Yang Ada Di Pulau Seribu

Pulau Bidadari | Sejarah Yang Ada Di Pulau Seribu
info gambar utama

Pulau Bidadari - Wisata Pulau Seribu Resort

Dahulu kala Pulau Bidadari bernama Pulau Pumered dan Pulau Sakit, kenapa di sebut denga Pulau Sakit karena pada abad ke-17, Belanda membangun rumah sakit lepra atau kusta dan banyak orang yang terkena penyakit tersebut diasingkan ke pulau ini. Sejak saat itu para penjajahan Belanda sudah tidak ada di pulau ini tak berpenghuni dan tak pernah dikunjungi oleh manusia. Hingga, pada awal tahun 1970-an pulau ini di bangun menjadi sebuah pulau resort dengan berbagai fasilitas dan cottage berdiri sehingga dikunjungi oleh banyak wisatawan yang datang dari mancanegara untuk melihat sebuah benda bersajarah yang masih berdiri kokoh di pulau tersebut.

Pulau Bidadari Resort Wisata Pulau Seribu

Pulau Bidadari wisata pulau seribu merupakan sebuah pulau resort yang memiliki benteng yang bernama Benteng Martello, pada masa penjajahan belanda ( Voc ) benteng tersebut di gunakan untuk sebuah pertahanan. beberapa cottage termasuk cottage yang mengapung di atas laut ( Floating ), labirin pulau bidadari dan pohon jodoh. Pulau bidadari resort letaknya yang dekat dengan kota Jakarta dan hanya ditempuh dengan memakan waktu sekitar 20 menit dengan speed boat dari marina, pulau ini menyimpan berjuta pesona. Sepanjang perjalanan ke pulau bidadari wisatawan dapat menyaksikan beberapa pulau yang mempunyai nilai sejarah di masa lampau seperti : Pulau Kahyangan, pulau Kelor, pulau Onrust. Pulau tersebut pernah digunakan oleh pemerintahan penjajahan Belanda ( VOC ) sebagai tempat berlabuh sebelum menuju Jakarta dan juga tempat untuk mendirikan benteng pertahanan untuk menjaga Jakarta.

Benteng Martello Pulau Bidadari Resort

Wisata Pulau Bidadari mempunyai beberapa cottage yang terdiri dari 10 cottage standart room seperti : 6 unit suite cottage, 8 unit family floating , 12 unit family cottage dan 23 unit deluxe cottage. Cottage yang terbuat dari kayu ini terasa eksotis ruangan terasa adem dan juga terasa menyatu dengan alam, Pulau Bidadari sebagai salah satu resort liburan mempunyai pantai yang indah dengan pasir bersih dan deburan ombak yang tidak terlalu besar. Pulau Bidadari wisata Pulau Seribu ini adalah 60 persen pulau terdiri dari tanaman langka seperti pohon perdamaian, pohon kepuh, pohon kayu hitam dan lain sebagainya. Selain itu ada juga hutan Mangrove yang terpelihara dengan baik. Yang paling menarik adalah adanya pohon jodoh dan pohon rejeki yang sudah berusia tahunan. Dan juga terdapat Hewan Rusa yang cukup jinak, para pengunjung dapat memegan rusa tersebut. Sering sekali para perusahaan atau keluarga mengadakan Event / Acara untuk sebuah kegiatan atau hanya sekedar liburan seperti : Outing, Outbound, Meeting, Gathering.

Floating Cottage Pulau Bidadari Resort

Sumber: Pulau Bidadari

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Artikel ini dibuat oleh Kawan GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Terima kasih telah membaca sampai di sini