Berawal dari pengalaman buruk yang dialaminya ketika bertemu dengan agen properti, Ade Indra bersama dengan rekannya, Kiki Guzali, membuat sebuah situs penyewaan apartemen bernama Jendela360 yang memiliki keunikan serta berbeda dari website sewa apartemen lainnya

Ide ini lahir dari kekecewaan Ade Indra yang pernah bertemu dengan agen properti khususnya apartemen yang menurutnya tidak profesional, cenderung meremehkan customer, dan memberikan foto apartemen yang tidak representatif.

Berbekal kerisauan ini, Ade Indra mengajak serta Kiki Guzali yang juga memiliki pengalaman sebagai agen properti untuk menciptakan inovasi baru yakni dengan membuat website Jendela360.com. Berbeda dengan situs penyewaan apartemen lainnya, Jendela360 menampilkan foto 360 derajat untuk setiap apartemen yang mereka tawarkan (virtual tour).

Dengan adanya 360 Virtual Tour di setiap unit apartemen yang ditampilkan, membuat calon penyewa dapat melihat dan mengunjungi unit secara online seolah-olah seperti ada di unit apartemen tersebut.

Selain menampilkan foto 360 derajat di setiap unit apartemennya, calon penyewa juga bisa memilih apartemen yang diinginkan berdasarkan lokasi atau nama apartemen yang ingin disewa, jumlah kamar, dan harga sewa.

Keunikan Jendela360 lainnya adalah menawarkan sistem pembayaran dengan metode cicilan yang lebih memudahkan penyewa. Sejauh ini Jendela360 telah bekerjasama dengan delapan bank swasta dalam menyediakan fasilitas pembayaran kredit.

Menurut Kiki Guzali kepada Tech in Asia, hingga saat ini telah ada sekitar 1.300 unit apartemen di Jendela360 yang dilengkapi dengan tampilan foto 360 derajat. Sayangnya, layanan Jendela360 baru tersedia di wilayah Jakarta.

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu