Bangga ! Handprint Joe Taslim Ada di Korea Selatan

Bangga ! Handprint Joe Taslim Ada di Korea Selatan

Joe Taslim (sumber : BreakingNews.co.id)

Semakin maju nya dunia perfilman indonesia membuat banyak aktor dan aktris Indonesia memiliki kesempatan untuk melebarkan sayapnya. Banyak aktor dan aktris Indonesia yang bermain film tiak hanya di Indonesia namun juga di kancah Internasional. Beberapa judul garapan orang luar negeri pun juga mencatut nama-nama anak bangsa sebagai pemain didalamnya, sebut saja Agnes Monica yang bermain di sinetron The Hospital, Iko Uwais di film Headshot dan Cinta Laura di film The Ninth Passenger dan masih banyak lagi.

Prestasi yang dicapai oleh aktor dan aktris dari Indonesia tentu saja buah dari kerja keras dalam mendalami seni peran. Seperti hal nya yang terjadi pada Joe Taslim, aktor film laga yang luar biasa ini baru saja mencetak Handprint di Korea Selatan berdampingan dengan deretan nama artis Korea Selatan yang namanya tentu sudah mendunia. Handprint yang berada d Star park MBC World, Seoul, Korea selatan ini dibuat sebagai bentuk penghargaan atas prestasi Joe Taslim di APAN Star Awards sebagai Best Star di APAN Star Award 2016.

ungahan Joe Taslim (sumber : Instagram)
ungahan Joe Taslim (sumber : Instagram)

Pria yang tengah syuting film Swordsman di Korea Selatan ini mengungkapkan rasa bersyukurnya di instagram Joe Taslim. “Hey, Thanks, Cute Hand. My first handprint I guess. Thanks MBC," tulis Joe Taslim di unggahan fotonya yang me-repost dari akun @shinta.dewi, salah satu fans Joe Taslim yang memberitahunya akan adanya handprint Joe Taslim tersebut.

Banyak dukungan yang diberikan oleh para penggemar Joe di sosial media dan handprint Joe Taslim ini bersanding dengan deretan nama artis Korea Selatan seperti Song II Kook, Kim Woo Bin dan Jung Yong Hwa.

Menilik sekilas awal karir Joe Taslim, pria kelahiran 23 Juni 1981 ini dulunya merupakan atlet judo professional yang pernah menyabet gelar jawara Judo se-ASEAN dan membawa pulang medali emas di South East Asia Judo Championship Singapore tahun 1999. Ia juga pernah membawa medali perak di ajang Sea Games 2007.

Pada tahun 2008 ia pun membintangi film perdananya berjudul Karma pada tahun 2008, meski mendapat kesempatan pertamanya di film tersebut namun debut Joe tidak sesuai harapannya karena kurang mendapat apresiasi dari penikmat film Indonesia.

Tahun 2008-2009 anak dari pasangan Mardjuki Taslim dan Maria Goretty ini pun harus kembali ke tahap awal, yaitu mencoba casting dan mengalami banyak penolakan.

Joe Taslim di film The Raid (sumber : BookMyShow)
Joe Taslim di film The Raid (sumber : BookMyShow)

Tahun 2012 merupakan tahun berharga bagi karir pria asal Palembang ini, karena film arahan sutradara Gareth Evans yaitu The Raid dimana ia berperan sebagai Sersan Jaka, seorang anggota pasukan elit yang beroperasi untuk meringkus gembong narkotika terkenal, Tama Riyadi yang diperankan oleh Ray Sahetappy ini mendapat apresiasi luar biasa dari dalam maupun luar negeri. Film in iawalnya dipertontonkan pertama kali di Festial Film Internasional Toronto pada tahun 2011 dengan menonjolkan adegan berkelahi menggunakan beladiri yang apik sebelum tayang di bioskop. Dalam film ini Joe Taslim bermain bersama Iko Uwais yang berperan sebagai Rama dan juga Yayan Ruhiyan yang berperan sebagai Mad Dog

Melambungnya nama Joe Taslim setelah film The Raid membuatnya semakin Berjaya, industri perfilman Hollywood mempercayakan peran Jah, seorang ahli beladiri Asia dalam film Fast Furious 6 pada tahun 2013. Ia bermain dengan aktor papan atas dunia seperti Vin Diesel, Dwayne Johnson dan Luke Evans.

Salah Satu Adegan Joe Taslim Sebagai Jah di Fast Furious 6 (sumber : KapanLagi.com_
Salah Satu Adegan Joe Taslim Sebagai Jah di Fast Furious 6 (sumber : KapanLagi.com_

Ternyata Joe Taslim tidak hanya piawai dalam memerankan akting bergenre laga yang penuh dengan aksi beladiri, ia juga mampu memerankan akting apik di film drama Indonesia berjudul La Tahzan yang disutradarai oleh Danial Rifki dan dibintangi oleh Atiqah Hasiholan pada tahun 2013. Dalam film ini Joe berperan sebagai fotografer Jepang bernama Yamada yang jatuh cinta terhadap Viona yang diperankan oleh Atiqah Hasiholan dan menyataka siap pindah agama untuk cintanya.

Kombinasi antara kepiawaian berakting dan beladiri membuatnya mampu berprestasi di kancah perfilman Indonesia maupun interasional, maka tentu saja Joe Taslim pantas untuk mendapatkan apresiasi di Korea Selatan.

sumber : Disadur dari berbagai sumber

Pilih BanggaBangga68%
Pilih SedihSedih0%
Pilih SenangSenang0%
Pilih Tak PeduliTak Peduli5%
Pilih TerinspirasiTerinspirasi0%
Pilih TerpukauTerpukau26%

Artikel ini dibuat oleh Penulis Terverifikasi GNFI, dengan mematuhi aturan menulis di GNFI. Isi artikel ini sepenuhnya menjadi tanggung jawab penulis. Laporkan tulisan.

Tak Hanya di Bandara Jogja, Bandara Dubai pun kini Memakai Bahasa Jawa Sebelummnya

Tak Hanya di Bandara Jogja, Bandara Dubai pun kini Memakai Bahasa Jawa

7 Gunung yang Menjadi Bagian dari 7 Keunikkan Kota Tomohon Selanjutnya

7 Gunung yang Menjadi Bagian dari 7 Keunikkan Kota Tomohon

adli hazmi

Coffee addict, travel and sport enthusiast. a person who really likes international politics. Follow my Instagram @adli_hazmi

0 Komentar

Beri Komentar

Silakan masuk terlebih dahulu untuk berkomentar memakai akun Anda.