Kebanggaan dan Mimpiku untuk Indonesia

Kebanggaan dan Mimpiku untuk Indonesia
info gambar utama

Saya bangga Indonesia.

Saya Gerald, sebelas tahun telah menjadi warga Indonesia, sejak lahirku. Sekarang saya duduk di kelas enam sekolah dasar, di salah satu sekolah yang ada di Lippo Cikarang. Saya sangat bangga menjadi seorang warga negara Indonesia.

Di sekolah, saya pun mendapat pelajaran yang selalu mengajarkan untuk mengenal Indonesia lebih dalam. Bukan itu saja, tapi mengajak saya untuk lebih mencintai Indonesia. Dengan begitu, diharapkan kebanggaan akan lahir dalam diri kami sebagai seorang siswa. Untuk itu pula, guru kami selalu mengatakan bahwa sebagai bagian dari Indonesia, maka kita wajib untuk memiliki nasionalisme yang tinggi.

Saya bangga Indonesia.

Sebab Indonesia adalah sebuah negara yang lahir dari sebuah perjuangan dan kerja keras pendahulu. Bahkan para pejuang banyak yang telah gugur di medan perang hanya untuk mencapai cita-cita Indonesia merdeka. Selayaknya kita harus mengenang dan mendukung perjuangan mereka, serta meneruskannya untuk mengisi kemerdekaan tersebut.

Sekarang, Indonesia telah berumur 72 tahun usia kemerdekaannya. Indonesia semakin maju pembangunannya. Kita harus bersyukur kepada Tuhan yang masih melindungi negeri ini. Negeri kita masih tetap utuh dana man, walau terkadang ada masalah tapi tetap masih bisa diselesaikan dengan baik.

Saya bangga Indonesia.

Indonesia adalah bangsa yang beragam dalam banyak hal. Beragam suku, budaya serta agamanya. Tapi walau berbeda tetapi tetap satu jua. Itulah semboyan bangsa kita yaitu Bhinneka Tunggal Ika.

Indonesia adalah negeri yang kaya dan makmur, tanahnya subur, kaya rempah-rempah dan ikan. Banyak penduduknya. Serta memiliki tempat wisata yang beragam.

Saya bermimpi untuk Indonesia.

Di samping kebanggaan yang sudah saya utarakan di atas, saya juga memiliki banyak impian untuk bangsa kita tercinta.

Indonesia menjadi negara yang maju diantara bangsa-bangsa yang ada di dunia. Dengan penduduk yang banyak dan hasil alam yang melimpah akan mampu membuat Indonesia menjadi negara besar yang akan diperhitungkan bangsa lain.

Indonesia dapat menjadi negara yang memiliki produk-produk yang berkualitas dan terkenal di negara lain. Bisa menciptakan berbagai teknologi yang dapat mendukung kebutuhan masyarakat secara luas.

Saya bermimpi untuk Indonesia.

Agar semua masyarakatnya bisa hidup rukun. Tidak mempermasalahkan perbedaan, baik perbedaan suku, agama dan yang lainnya.

Masyarakatnya selalu hidup saling tolong dan peduli dengan sesamanya, serta memiliki sikap yang ramah satu dengan yang lainnya.

Saya bermimpi untuk Indonesia.

Setiap masyarakat menjadi warga negara yang bertanggung jawab. Menghindari ketidakadilan, pemerasan terhadap orang yang lemah, menghindari tindakan korupsi yang dapat merugikan orang banyak atau mencari keuntungan untuk diri sendiri dan kelompoknya. Saya juga berharap kalangan pelajar tidak ada lagi bully.

Warga negara Indonesia menjadi warga negara yang bertanggung jawab dengan lingkungannya. Tidak membuang sampah sembarangan, tidak merusak fasilitas umum, serta tidak membakar hutan lagi.

Saya ada untuk Indonesia.

Suatu kali saya bertanya kepada Papa saya, "Kenapa saya lahir lahir di Indonesia, Pa?" Papa saya pun menjawab "Tuhan menginginkan kamu berbakti dan mengabdi di negeri ini, berkarya dan berbuat bagi negeri ini kelak."

Saya pun teringat selalu kata-kata itu. Berharap suatu saat saya bisa mewujudkannya. Untuk itulah saya akan selalu mengejar cita-cita dan belajar dengan sungguh-sungguh dari sekarang.

Di akhir tulisan ini, saya tidak lupa mengajak kita semua untuk tetap mencintai Indonesia. Mari kita rayakan hari ulang tahun Indonesia yang ke-72. Semoga Indonesia semakin jaya.

Merdeka!

Nama : Gerald Immanuel Simanjuntak
Alamat : Jl. Surya Kencana 6 no.7 Taman Cibiru - Lippo Cikarang – Bekasi
Sekolah: SD Dian Harapan, Lippo Cikarang
Kelas : 6 (enam)

Informasi artikel ini diikutsertakan dalam kompetisi Impianku untuk Indonesia.

Cek berita, artikel, dan konten yang lain di Google News

Jika Anda tertarik untuk membaca tulisan Good News From Indonesia lainnya, silakan klik tautan ini arsip artikel Good News From Indonesia.

Terima kasih telah membaca sampai di sini