Pulau Putri Resort adalah salah satu pulau dari kepulauan seribu yang dikelola sebagai sebuah resort, pulau putri mempunyai berbagai Fasilitas yang sudah disediakan seperti Donut boat, Banana boat, Kolam renang, Waterboom, Glass Bottom Boat, dan masih banyak lagi, pulau putri Juga mempunyai Penyulingan air laut menjadi air tawar, jadi para wisatawan tidak perlu takut lagi kalau air di pulau putri rasanya sudah tawar. Perjalanan ke pulau putri ditempuh lebih kurang satu jam dari Dermaga marina ancol dengan transportasi kapal speed boat. Wisata pulau putri resort adalah tempat wisata pulau seribu yang sering di adakan acara keluarga atau pun perusahaan, dan juga pulau putri sangat romantis bagi pasangan yang sedang berbulan madu atau pun bersama pacar, pulau putri memiliki Cottage dengan dekorasi bernuansa Bali dan memiliki 70 cottage yang tersedia di pulau tersebut. Cottage di pulau putri semuanya memiliki bangunan permanen dan memiliki fasilitas Cottage seperti: air conditioner, hot shower, mini refrigerator.

Snorkeling di Pulau Putri Resort Wisata Pulau Seribu

Pulau Putri yang didirikan pada tahun 1973, kini telah menjadi resor di kepulauan seribu, Indonesia. Pada tahun 1992, fasilitas pulau ini dikembangkan lebih lanjut oleh pihak Manajemen Pulau Putri dengan menambahkan fasilitas baru, seperti : Undersea Tunnel Aquarium, Kolam Renang, Aquarium, Underwater, terrarium, lapangan tenis, Glass Bottom Boat, Sunset Cruise, serta berbagai fasilitas lainnya. Pada tahun 2001, Pulau Putri pernah meraih anugerah Adikarya Wisata 2001 oleh Gubernur DKI Jakarta, Sutiyoso. Hingga kini Pulau Putri tahun 2016 menambah fasilitas sebuah permainan Waterboom mini dan juga penyulingan Air asin menjadi tawar. Pulau Putri merupakan tempat wisata yang termasuk ke dalam gugusan Kepulauan Seribu. Pulau Putri merupakan pulau yang cukup populer di pula seribu, selain karena keindahan alamnya, pulau ini juga memiliki berbagai fasilitas yang cukup lengkap. Pulau ini memiliki luas lahan sekitar 8 hektare dan berada di sebelah utara kepulauan seribu.

Glass Bottom Boat Pulau Putri Wisata Pulau Seribu

Sore harinya Wisatawan dapat melihat Sunset dengan mengelilingi beberapa Pulau Seribu dengan menggunakan Kapal speed boat, Untuk melihat sunset cruise sekitar jam 5 wisatawan akan berkeliling mengitari pulau selama 1 jam, dan untuk melihat sunset cruise hanya di hari weekend dan bila ada Group. Wisiata Pulau Putri mempunyai 70 cottage yang dimilikinya, bisa menampung hingga maksimal 200-an orang. Sering sekali di pulau putri diadakan acara Meeting, Outing, Outbound, Family Gathering. Pulau Putri membangun resort yng semuanya dihadapkan ke laut. Hal ini memberi nuansa keelokan juga ketentraman wisatawan. Selain itu semua penginapan di pulau putri juga komplit dengan layanan air conditioner, hot shower, mini refrigerator, serta teras pribadi. Karena letaknya yang menghadap laut turis dapat menikmati nuansa pantai nan menakjubkan setiap saat.

Sunset Cruise Pulau Putri


Sumber : Pulau Putri

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu