Indonesia terkenal dengan berbagai kulinernya yang sangat lezat. Kelezatannya pun diakui oleh dunia. Buktinya, salah satu makanan Indonesia telah menduduki peringkat pertama sebagai makanan ter-enak di dunia, yaitu rendang.

Tak hanya kuliner, Indonesia yang memiliki banyak kebudayaan pun juga turut memiliki kesenian yang sangat beragam dan unik. Kesenian Indonesia juga banyak yang sudah diakui dunia. 

Salah satu chef dan juga food writer, Petty Elliot
Salah satu chef dan juga food writer, Petty Elliot  turut memeriahkan acara Indonesia Food and Art Fesival © Majalah kartini

Maka dari itu, untuk menyambut Hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-72, Plaza Indonesia menghadirkan acara yang bertajuk Indonesia Food & Art Festival. Acara kali ini bertemakan Cita rasa Indonesia  dan diikuti oleh beberapa restoran terkenal di Indonesia, yakni Sari Ratu yang akan menyajikan Rendang 7 Rasa, Rempah Kita dengan aneka makanan khas Manado, AMKC Atelier yang menghidangkan masakan khas Indonesia dengan plating yang lebih modern, Bistro Baron yang menghidangkan rawon dengan menggunakan daging sapi Amerika yang lembut, MDL dengan Liwetan 17 Provinsi dan Kafe Betawi yang menghidangkan Nasi Goreng Melinjo dan Nasi Jenggo.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
Berbagai makanan yang disajikan di Indonesia Food and aArt Festival di Plaza Indonesia (© Majalah Kartini)

Tak kalah juga Cork & Screw dengan aneka minuman cocktail non-alcohol asli Indonesianya, atau Kichenette yang khusus menyajikan berbagai macam dessert yang dimodifikasi dengan cita rasa Indonesia, La Maison Kopi Luwak, Eat & Eat dan masih banyak lagi. Seluruh restoran ternama itu akan menyajikan makanan Indonesia. 

Acara yang digelar guna meningkatkan rasa keingintahuan masyarakat tentang uniknya rasa kuliner Indonesia ini dimulai dari tanggal 3-31 Agustus 2017. 

“Kami ingin mengajak kaum urban untuk lebih mencintai negara dan budayanya sendiri dengan menyelenggarakan acara Indonesia Food & Art Festival. Melalui acara ini kami ingin mendukung industri kuliner Indonesia, sekaligus memperkenalkan masakan Nusantara ke mata dunia,” ujar Zamri Mamat, General Manager Marketing & Communication PT. Plaza Indonesia Realty Tbk.

Keterangan Gambar (© Pemilik Gambar)
Tak hanya makanan, minuman pun juga akan turut disajikan (© Akuratnews)

Selain menyajikan berbagai jenis makanan khas Nusantara, acara ini juga akan dimeriahkan dengan Master Class Cooking bersama Fernando Sindu dan Petty Elliot pada tanggal 22 Agustus mendatang di Seven Friday. Dan untuk para fotografer yang berfokus di bidang makanan, Plaza Indonesia juga akan menggelar Food Styling Photo Competition yang akan berlangsung pada tanggal 9 Agustus di restoran MDL. Mark your calendar!

Rasanya tak sabar untuk menyempatkan waktu untuk datang ke acara ini. Pastinya lidah kita akan dimanjakan dengan kuliner-kuliner khas nan unik ala Indonesia serta kita juga akan dimanjakan dengan berbagai penampilan kesenian Indonesia!


Sumber: Akurat News | Majalah Kartini

Bagaimana menurutmu kawan?

Berikan komentarmu